Bursakota.co.id, Batam – Badan Usaha Sistem Pengelolaan Air Minum (BU SPAM) BP Batam merespon dengan cepat laporan gangguan suplai air dari warga Baloi Paradise pada Kamis, 19 Oktober 2023.
Fadli, seorang warga Baloi Paradise, melaporkan bahwa air tidak mengalir di rumahnya.
BU SPAM segera mengambil tindakan dengan menurunkan layanan truk tangki air untuk memenuhi kebutuhan air warga dan melakukan identifikasi gangguan di lokasi.
Hasil identifikasi menunjukkan adanya kebocoran pipa di bawah jalan atau gorong-gorong di kawasan perumahan tersebut.
General Manager SPAM Hilir, Djohan Effendy, mengungkapkan bahwa setelah identifikasi, BU SPAM dan mitra ABHi langsung memulai perbaikan kebocoran pipa. Dalam waktu beberapa jam, perbaikan pipa tersebut selesai dilakukan.
“Saat ini, proses normalisasi suplai air sedang berlangsung di Baloi Paradise, Baloi Mas, Anggrek Permai dan sekitarnya,”sebutnya.
Direktur BU SPAM, Denny Tondano, menekankan bahwa pelayanan air merupakan perhatian utama pihaknya. Ia menjelaskan bahwa pelayanan kepada masyarakat terus meningkat setiap waktu.
Denny juga menegaskan komitmen untuk menjadikan pelayanan air di Batam sangat baik, sesuai dengan perintah Kepala BP Batam, Bapak Muhammad Rudi, yang menginginkan pelayanan air yang berkualitas dan dapat dijangkau oleh semua warga.
Editor : Dika