KPU Natuna Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Natuna Terpilih

0
255

Bursakota.co.id, Natuna – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna menggelar Rapat Pleno penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna terpilih Tahun 2020 di Gedung Sri Srindit, Jalan Yos Sudarso, Ranai, Kamis (21/01).

Pleno juga di Hadiri oleh Asisten I Budi Dharma, para FKPD, para OPD, Bawaslu, tim pemenangan paslon, pimpinan organisasi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Ketua KPU Kabupaten Natuna Junaedi Abdilah dalam sambutannya mengatakan tahapan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Natuna sejatinya sempat tertunda sebagai akibat dari maraknya penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Dimana seharusnya dilaksanakan pada pertengahan tahun 2020 terpaksa di undur di penghujung tahun 2020. Namun,meski demikian pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman, tertib dan damai.

“Satu penghargaan yang besar bagi kami KPU ketika sebuah Pemuilihan dapat berjalan dengan baik, aman dan damai. Hal ini juga tak terlepas dari dukungan dari pihak terkait baik dari Bawaslu, TNI-Polri, Tim pemenangan Paslon dan masyarakat sendiri,” ujar Junaedi.

Lanjut Junaedi, KPU sejatinya tidak bisa melakukan pemilihan secara sendiri tanpa dukungan stakeholder-stakeholder lainnya.

“Oleh karenanya, disini kami KPU khususnya sangat berterima kasih kepada seluruh instansi terkait yang sudah saling bahu membahu dalam proses penyelenggaraan pemilihan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu,” terang Junaedi.

Selain itu Junaedi juga menjelaskan antusias masyarakat Natuna untuk terlibat dalam proses Pemilu tahun lalu sangat tinggi, hal ini dapat dilihat dari partisipasi pemilih mencapai angka 87 persen bahkan tertinggi se-Kepri.

“Semoga antusias dan partisipasi rakyat dalam proses Pemilu seperti ini dapat terus berlanjut bahkan mampu mencapai angka yang sempurna, karena semakin besar angka partisipasi rakyat dalam pemilihan maka akan semakin tinggi juga legitimasi calon terpilih,” tutup Junaedi.

Adapun hasil Pleno pasangan calon Bupati Nomor urut 02 Wan Siswandi-Rodial Huda memperoleh suara terbanyak dengan perolehan 23.727 suara atau 52,75 persen unggul dari pasangan Mustamin-Dery Purnamasari dengan perolehan 21.104 atau 46,95 persen.

Laporan : Doni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini