Peringatan HUT ke-79 TNI di Natuna, TNI Bersama Rakyat Menuju Indonesia Maju

0
14
Ket Foto : Upacara peringatan HUT ke-79 di Alun-alun Pantai Piwang, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (5/10/2024).

Natuna – TNI menggelar upacara peringatan HUT ke-79 di Alun-alun Pantai Piwang, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (5/10/2024). Dengan tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju,” acara ini memperlihatkan komitmen TNI dalam menjaga kedaulatan sekaligus mendukung pembangunan nasional.

Hadir dalam upacara tersebut Komandan Lanud Raden Sadjad Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud Raden Sadjad, Ny. Santi Dedy Iskandar. Juga hadir Pjs Bupati Natuna, Rika Azmi, S.TP., M.M., Ketua DPRD Rusdi, Sekda Boy Wijanarko Varianto, S.E., dan para pimpinan dari berbagai matra TNI di Natuna, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan sejumlah awak media turut menyaksikan jalannya upacara.

Susunan pasukan terdiri dari pleton gabungan TNI AD, AL, AU, serta Polres, Basarnas, dan Pramuka. Upacara ini dipimpin oleh Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP., yang membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. Amanat tersebut menekankan bahwa TNI harus terus adaptif dan profesional dalam menghadapi dinamika global serta menjaga soliditas dengan rakyat.

Panglima TNI juga menyampaikan pentingnya prajurit untuk bekerja dengan dedikasi tinggi, mendahulukan kepentingan bangsa, dan waspada terhadap isu-isu yang dapat memecah sinergi antara TNI dan masyarakat.

TNI juga diharapkan mampu memperkuat keimanan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

Selain upacara, rangkaian kegiatan pemotongan tumpeng. Demonstrasi Kolone Senapan TNI AL, demonstrasi PBB oleh siswa SLTP dan SLTA di Natuna serta hiburan Panggung Prajurit bersama Masyarakat, pameran alutsista TNI turut memeriahkan acara yang diakhiri dengan kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

Upacara ini menegaskan peran strategis TNI sebagai penjaga kedaulatan yang selalu hadir bersama rakyat untuk membangun Indonesia yang lebih maju di masa depan.

Editor : Papi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini