Roadshow Safari Dakwah Pemprov Sumut Bersama Ustad Yusuf Mansur Di Apresiasi Plt Bupati Simalungun

0
7
Ket Foto : Plt Bupati Simalungun, H. Zonny Waldi menghadiri Roadshow Safari Dakwah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah/2024 Masehi bersama Jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Bursakota.co.id, Simalungun – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Simalungun, H. Zonny Waldi menghadiri Roadshow Safari Dakwah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah/2024 Masehi bersama Jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Roadshow Safari Dakwah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan di Lapangan Bolakaki Dobana Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun, Sumut, Sabtu (5/10/2024).

Acara ini mengangkat tema “Merajut Ukhuwah dan Meneladani Perilaku Kehidupan Rasulullah untuk Menciptakan Masyarakat Sumatera Utara yang Mantap dan Harmoni”. Diawali dengan sholawatan dari Ilhamda Zaki dan menghadirkan Al Ustadz KH. Yusuf Mansur dari Jakarta.

Dalam Sambutannya Plt. Bupati Simalungun, H. Zonny Waldi menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya acara Roadshow Safari Dakwah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah/2024 Masehi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov.Sumut).

“Atas nama pemerintah daerah dan mewakili masyarakat Simalungun saya menyambut baik digelarnya safari dakwah ini sebagai bentuk sumbangsih spiritual kepada masyarakat dalam mengembangkan syiar Islam di Bumi Simalungun,”ujar H. Zonny Waldi.

H. Zonny Waldi juga berharap, kegiatan tersebut bisa bermakna serta membawa berkah dan dirahmati Allah SWT. Untuk itu di momen safari dakwah ini, ia mengajak masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan kenyamanan menjelang Pilkada serentak tahun 2024 yang sebentar lagi diselenggarakan.

“Jaga kondisi yang kondusif, aman, tentram dan damai, baik sebelum dan sesudahnya (Pilkada), berikan hak suaranya, datang ke TPS,”timpal H Zonny Waldi.

Sementara itu, Pj. Gubsu A Fatono diwakili Kabiro Kesra Prov. Sumut, H. Juliadi Zurdani Harahap, mengucapkan terimakasih atas antusias masyarakat Simalungun yang hadir dalam penyelenggaraan safari dakwah ini.

“Terimakasih juga kami sampaikan atas dukungan dan kondisi aman dari masyarakat bagi pemerintah, kita sudah lewati pekerjaan besar yakni penyelenggaraan PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut, karena ini doa kita semua,” katanya.

Selanjutnya Ia juga mengajak masyarakat Provinsi Sumatera Utara agar bersama-sama menjaga dan turut berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024. “Ada pesta demokrasi kedepan, sebab memilih pemimpin adalah tanggung jawab dengan menggunakan hati nurani,”ucapnya.

Ia menyampaikan, bahwa seluruh lapisan elemen masyarakat ikut serta berperan dalam menjaga serta berjalan lancar pemilu di Provinsi Sumatera Utara, dan jangan mudah cepat percaya dengan isu-isu yang beredar di media sosial yang dapat menyebabkan perpecahan, mari jadikan momen untuk ajak dan latih mendidik politik bagi masyarakat.

Dalam tausyahnya, KH. Yusuf Mansur menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan dari masyarakat Simalungun. “Kami senang, dan semua senang, masyarakat senyum semua, Insyallah dengan rahmat Allah SWT,”ucapnya.

Ia juga berharap, dalam pelaksanaan Pilkada mendatang Kabupaten Simalungun mendapat pemimpin yang amanah. “Semoga dengan izin-Nya Simalungun mendapatkan pemimpin yang amanah,”ujarnya.

Di akhir acara, Plt. Bupati Simalungun, H. Zonny Waldi, KH. Yusuf Mansur beserta Kabiro Kesra Prov. Sumut, memberikan penyerahan santunan secara simbolis kepada 30 anak yatim dari kecamatan Dolok Batu Nanggar.(Jaith)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini