HUT TNI Ke-79 Tahun Dirangkai Acara Syukuran, 5 anggota Purn TNI dan 5 orang anggota wara kawuri Terima Tali Asih

0
10
Ket Foto : Plt Bupati Simalungun, H. Zonny Waldi menghadiri Upacara Memperingati HUT TNl ke- 79 Tahun 2024, yang berlangsung di Lapangan Makodim 0207/Simalungun, Pamatang Raya, Simalungun, Sumut, Sabtu (5/10/2024).

Bursakota.co.id, Simalungun – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Simalungun, H. Zonny Waldi menghadiri Upacara Memperingati HUT TNl ke- 79 Tahun 2024, yang berlangsung di Lapangan Makodim 0207/Simalungun, Pamatang Raya, Simalungun, Sumut, Sabtu (5/10/2024).

HUT TNI ke 79 Tahun 2024 ini, mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Berindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0207/Simalungun, Letkol. Inf. Slamet Faozan, komandan Upacara Kapten Inf Wagirin (Danramil 20/Raya) dan sebagai perwira upacara Kapten Inf Rudianto (Pasi Pers). Pengucapan Sapta Marga dilaksanakan oleh Letda Inf. Edi Susanto.

Dalam amanatnya, Dandim 0207/Simalungun antara lain menyampaikan, TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 79 Tahun.

Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.

“Kita membutuhkan perjuangan, kerja keras, komitmen dan kerjasama. Dan saya yakin, melalui itu semua, kita bisa mewujudkan apa yang menjadi cita-cita kita bersama, hal ini sesuai dengan tema HUT TNI ke-79 ini,”ujarnya.

Upacara peringatan HUT TNI ke-79 ini ditandai dengan pemberian tali asih kepada 5 anggota Purnawirawan TNI dan 5 orang anggota wara kawuri, dan dirangkai dengan acara syukuran serta pemotongan nasi tumpeng oleh Dandim 0207/Sml didampingin Plt Bupati Simalungun, mewakili Pjs Walikota Pematangsiantar dan Forkopimda Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar.

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Simalungun, H. Zonny Waldi menyampaikan, atas nama Pemkab Simalungun mengucapkan selamat HUT TNI Ke-79 Tahun 2024. “Dirgahayu TNI kita,”ucapnya.

H Zonny Waldi menyampaikan bahwa, hubungan Pemkab Simalungun bersama TNI sangat luar biasa dalam membawa kemajuan Tanoh Habonaron Do Bona ini.

“Kebersamaan kita dengan TNI sangat luar biasa begitu juga tentunya kebersamaan itu tidak hanya dengan TNI tapi juga Dengan Polri, tokoh masyarakat dan pemerintah,”ujar H Zonny Waldi.

H Zonny Waldi berharap, kebersamaan yang telah terjalin dengan baik selama ini tetap berlanjut bahkan di tingkatkan lagi, apalagi pada tanggal 27 November 2024 ini akan dilakukan pemilihan kepala daerah serentak.

“Mari terus kita pelihara dan kita tingkatkan kondisi yang sudah baik ini, kami berdoa dan berharap agar TNI tetap bersatu dan menjadi TNI yang profesional dan Selalu Bersama dengan rakyat,”kata H Zonny Waldi.

Peringatan HUT TNI ini juga diwarnai dengan pemberian piagam pengharagaan dan hadian kepada siswa/i SMP dan SMA sebagai pemenang lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris), dan defile pasukan.(Sarmedi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini