Dinas Perikanan Lingga Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program di Desa Rejai

0
74
Ket Foto : Dinas Perikanan Kabupaten Lingga bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat di Desa Rejai, Kecamatan Bakung Serumpun

Lingga – Dinas Perikanan Kabupaten Lingga bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat di Desa Rejai, Kecamatan Bakung Serumpun, terkait manfaat dan program jaminan sosial ketenagakerjaan. Kegiatan ini berlangsung di Aula Labor SMPN 02 Senayang pada Rabu (02/10/2024).

Sosialisasi ini dihadiri oleh para kepala desa dari Kecamatan Bakung Serumpun dan Kecamatan Senayang, serta warga setempat yang mayoritas bekerja sebagai nelayan. Hadir pula Camat Bakung Serumpun, Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Lingga, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Pinang dalam hal ini diwakilkan oleh Account Representative Khusus Bambang Mirwanto, beberapa kepala desa, tokoh masyarakat, serta warga yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Lingga, Zainal Abidin, yang mewakili Bupati Lingga, menekankan pentingnya sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya perlindungan melalui BPJS Ketenagakerjaan, khususnya bagi para nelayan di wilayah ini,” ungkap Zainal.

Zainal juga menyampaikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Kepulauan Riau atas dukungan dan kolaborasinya dalam memastikan para pekerja di Kabupaten Lingga mendapatkan perlindungan sosial.

“Kami berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Pinang yang telah memberikan sosialisasi di Desa Rejai ini. Harapan kami, para pekerja di kampung-kampung ini dapat terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Zainal menegaskan bahwa Kabupaten Lingga telah mencatat 10.200 lebih pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, termasuk 1.977 pekerja di Kecamatan Bakung Serumpun.

Pemerintah Lingga berkomitmen untuk memastikan semua nelayan di wilayah tersebut mendapatkan perlindungan jaminan sosial.

“Kami meminta kepada camat dan kepala desa untuk memastikan tidak ada nelayan yang belum terdaftar, karena ini adalah tanggung jawab kita semua,” pungkas Zainal.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, yang diharapkan semakin memahami pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan demi perlindungan di saat mengalami risiko pekerjaan.(Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini