Dapat Restu Megawati, Rusdi Akan Pimpin DPRD Natuna Lima Tahun Kedepan

0
42
Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PDIP tentang Pengesahan dan Penetapan Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna

Bursakota.co.id, Natuna – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri resmi menetapkan Rusdi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Natuna periode 2024-2029.

Keputusan ini disahkan melalui surat DPP PDI Perjuangan nomor 6943/IN/DPP/X/2024 tentang Pengesahan dan Penetapan Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna yang diterbitkan pada Selasa 01 Oktober 2024.

Diketahui, dengan berhasil meraih 4 kursi, PDI Perjuangan berhak mendapatkan jatah kursi Ketua DPRD Kabupaten Natuna periode 2024 – 2029.

Dalam SK yang diterima oleh Bursakota.co.id, penetapan Rusdi sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Natuna didasarkan pada beberapa pertimbangan penting. Pertama, DPP PDI Perjuangan memperhatikan surat instruksi terkait usulan pimpinan DPRD yang diajukan pada 4 September 2024.

Kedua, surat usulan dari DPD PDI Perjuangan Kabupaten Natuna pada 05 September 2024 turut menjadi dasar dalam keputusan ini. Ketiga, hasil rapat Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan pada 17 September 2024 memperkuat penunjukan Rusdi sebagai Ketua DPRD Natuna.

DPP PDI Perjuangan juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran struktural partai dan anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Natuna untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Rusdi.

Mereka diminta untuk mengajukan, mengamankan, dan memperjuangkan agar Rusdi dapat menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPRD Natuna dengan baik hingga akhir periode.

Partai menegaskan, anggota yang tidak mematuhi instruksi ini akan dikenakan sanksi organisasi.

Sk tersebut juga dibenarkan oleh Rusdi pada Selasa malam (01/10/2024).

“Pada intinya saya siap jika memang dipercayakan oleh DPP Partai untuk memimpin DPRD Natuna dalam lima tahun ke depan,” lugas Rusdi.

Untuk itu Rusdi meminta dukungan baik dari para Fraksi maupun dari Partai PDIP sendiri agar amanah yang diberikan kepadanya dapat ia laksanakan dengan baik.

“Mohon dukungan semua pihak agar amanah ini dapat saya jaga dengan baik,” tutupnya. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini