H. Ilham Resmi Resmi Pimpin DPRD Agam Periode 2024-2029

0
40
Ket Foto : Pelantikan H. Ilham, Lc, Ma sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam periode 2024-2029.

Bursakota.co.id, Agam – H. Ilham, Lc, Ma, secara resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam periode 2024-2029.

Pelantikan tersebut berlangsung dalam rapat paripurna yang digelar di aula utama DPRD Agam, Selasa, (24/9/2024).

Sebelumnya, H. Ilham telah menjabat sebagai pimpinan sementara DPRD Agam sejak dilantiknya anggota DPRD pada 20 Agustus 2024 lalu.

Sekretaris DPRD Agam, Villa Erdi, M.Si, mengatkaan, pelantikan ini berdasarkan keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 171-672-2024 yang ditetapkan di Padang, 19 September 2024.

“Surat keputusan itu menetapkan H. Ilham sebagai Ketua DPRD Agam, serta dua Wakil Ketua, yaitu Muhammad Risman dari Partai PAN dan Henrizal dari Partai Nasdem,” ujar Villa Erdi.

Dalam sambutannya, H. Ilham menyatakan komitmennya untuk menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh fraksi dan para stakeholder demi kemajuan Agam.

“Saya berkomitmen untuk menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh fraksi. Mari bersama-sama, kita wujudkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat Agam dan meningkatkan kesejahteraan daerah kita,” ajaknya.

Ia berharap, di bawah kepemimpinannya, DPRD Agam dapat semakin responsif terhadap kebutuhan masyarakat dan terus bergerak ke arah yang lebih baik.

“Saya berharap, DPRD Agam terus bergerak ke arah yang lebih baik dan dapat menjadi penyambung suara rakyat,” harapnya.

DPRD Agam kini memiliki tujuh fraksi, yakni :
1. Fraksi Partai PKS
2. Fraksi Partai PAN
3. Fraksi Partai Nasdem
4. Fraksi Partai Demokrat
5. Fraksi Partai Gerindra
6. Fraksi Partai PPP
7. Fraksi Partai Golkar (gabungan dari Partai Golkar, PBB, PKB, dan Hanura)
(JSN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini