Dukung Akses Kesehatan yang Lebih Baik, Bupati Abdul Haris Hadiri Tepung Tawar Puskel di Siantan Tengah

0
7
Ket Foto : Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris hadir pada tepung tawar Pusat Kesehatan Masyarakat keliling (Puskel) di Kecamatan Siantan Tengah, Selasa (10/09/2024).

Bursakota.co.id, Anambas – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris hadir pada tepung tawar Pusat Kesehatan Masyarakat keliling (Puskel) di Kecamatan Siantan Tengah, Selasa (10/09/2024).

Adapun Puskel Kecamatan Siantan Tengah itu terdiri dari Tiga item yang pertama yaitu satu unit mobil Ambulance dan dua unit sepeda motor.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris menyebutkan, setiap orang mempunyai gak dalam memperoleh pelayanan dan Kesehatan yang aman dan bermutu dan terjangkau. Terlebih lagi untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Tentang hak setiap warga negara indonesia untuk memperoleh hak yang sama dalam bidang kesehatan itu sudah jelas di atur dalam undang-undang nomor 17 tahun 2023 tentang kesehatan,” ujarnya.

“Terlebih lagi untuk ambulance sangat memiliki peran yang penting dalam mengevakuasi dibidang pelayanan kesehatan untuk transportasi bagi para masyarakat,” tambah Haris.

Haris menjelaskan melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB), pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berupaya melengkapi sarana dan prasarana untuk menunjang pelayanan yang optimal kepada Masyarakat.

Dengan beraudiensi dan mengusulkan kepada direktur jendral pelayanan kesehatan kementerian kesehatan pada 2023 lalu yang di butuhkan oleh Anambas.

“Alhamdulillah dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik 2024 akhirnya kita mendapatkan tiga Item untuk Puskel di Kecamatan Siantan Tengah yaitu satu unit Ambulance dan duan unit sepeda motor,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan adanya Puskel di Siantan Tengah tersebut bisa memberikan kemudahan bagi Masyarakat dalam pelayanan kesehatan, serta untuk instansi terkait agar dapat terus membuat program pelayanan kesehatan Home untuk para pasien dengan Puskel roda dua tersebut.

“Semoga dengan adanya Ambulance ini bisa menjangkau kemudahan dalam pelayanan bagi Puskesmas Siantan Tengah sehingga bagi pasien yang darurat bisa langsung di bawa dengan Ambulance untuk menuju ke fasilitas kesehatan,” harap Abdul Haris.(Bk/Jun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini