Bapaslon Putra Tempatan Wan Zuhendra-Amat Yani (Paten WAY) Resmi Mendaftar ke KPU Anambas

0
100
Ket Foto : Bapaslon Putra Asli Tempatan Wan Zuhendra-Amat Yani (Paten WAY) secara resmi telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas 2025-2029, Selasa (27/08/2024).

Bursakota.co.id, Anambas – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Putra Asli Tempatan Wan Zuhendra-Amat Yani (Paten WAY) secara resmi telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas 2025-2029, Selasa (27/08/2024).

Sebelumnya Bapaslon bupati dan waki bupati Kepulauan Anambas Paten WAY bersama dengan empat partai politik (Parpol) pengusungnya melaksanakan deklarasi di Siantan Nur terlebih dahulu sebelum melakukan pendaftaran.

Dalam pendaftaran Bapaslon Paten sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Paten WAY dengan Kompak menggunakan Baju kurung Melayu dan berkain songket yang khasnya dengan budaya Melayu yang ada di Anambas.

Dengan berjalan kaki dari Siantan Nur dan melintas di pusat ibu Kota Kabupaten Kepulauan Anambas serta di iringi dengan suara tabuh dari gendang kompang serta di ikuti oleh berbagai golongan organisasi.

Sembari melintas di pusat kota para pendukung sekali-sekali mengucapkan “Paten WAY” bahkan Bapaslon juga melambaikan tangan ke para masyarakat yang menggunakan jalan itu.

Dalam konferensi pers Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas Paten WAY mengatakan bahwa hari ini berkas dan persyaratan mereka telah di Terima oleh KPU Kepulauan Anambas

“Alhamdulillah prose penerimaan dokumen dari kami Paslon Paten WAY telah di Terima oleh KPU dan telah di verifikasi dan alhamdulillah telah di nyatakan lengkap,” ungkap Wan Zuhendra.

Dirinya juga mengatakan, bahwa Paten WAY akan mengikuti tahapan proses-proses selanjutnya di berikan oleh pihak KPU untuk dalam penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas.

“Kita tadi juga telah menerima surat pemeriksaan kesehatan ke Rumah Sakit Umum Provinsi, dan itu akan segara kami lanjuti,” ucapnya.

Ketika disinggungkan tentang apakah ada penambahan partai lagi di Paten WAY, Wan Zuhendra menyebutkan bahwa ada satu Parpol yang memberikan dukungan kepada pihaknya, namun untuk secara proses persyaratan admistrasi telah di terima empat partai.

“Pagi tadi kami baru menerima tambahan dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kami masih membuka partai lain untuk bergabung dengan koalisi kami,” sebut Wan.

Selain itu, Wakil Bupati 2 periode ini menyampaikan telah mengurus administrasi untuk melengkapi persyaratan untuk melaksanakan cuti kampanye.

“Saya tentu akan mematuhi aturan, sebagai wakil bupati aktif ada aturan yang telah mengatur kapan ambil cuti. Dan alhamdulillah juga untuk pak Ahmad Yani terhitung hari ini sudah mundur dari DPRD Anambas,” ujar Wan Zuhendra.(BK/Jun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini