HNSI Lingga Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih Kepada Nelayan Dalam Rangka HUT RI Ke-79

0
59
Ket Foto : Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Lingga membagikan ratusan bendera Merah Putih kepada para nelayan di Desa Rejai, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga.

Bursakota.co.id, Lingga – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Lingga membagikan ratusan bendera Merah Putih kepada para nelayan di Desa Rejai, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga.

Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dan bertepatan dengan momen final turnamen sepak bola Rejai Cup, pada Sabtu (10/08/2024).

Pembagian bendera dilakukan langsung oleh Ketua HNSI Lingga, Ruslan (Jagat), bersama anggotanya. Bendera-bendera ini diberikan kepada nelayan untuk dipasang di kapal, pompong, dan speedboat mereka.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke-79. Kami ingin menggelorakan semangat Merah Putih kepada seluruh warga masyarakat, termasuk nelayan,” kata Ruslan.

Sekitar 100 bendera Merah Putih dibagikan kepada para nelayan. Bagi perahu yang belum memiliki bendera atau benderanya sudah usang atau robek, nelayan diimbau untuk menggantinya dengan yang baru.

Ruslan menjelaskan bahwa tujuan utama dari pembagian bendera ini adalah untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa kebanggaan terhadap Bendera Republik Indonesia di kalangan nelayan.

Banyak kapal nelayan di Lingga yang belum memasang bendera Merah Putih, dan dengan kegiatan ini, diharapkan para nelayan akan tergerak untuk memasang bendera di kapal mereka, sehingga laut akan terlihat lebih semarak.

Selain membagikan bendera, HNSI Lingga juga menyampaikan pesan penting kepada para nelayan agar selalu mengutamakan keselamatan dan memperhatikan kondisi cuaca saat melaut.

“Dengan semangat 45, kami berusaha mengingatkan para nelayan untuk memasang bendera di kapal mereka, sekaligus menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan semangat nasionalisme,” tutup Ruslan.(Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini