192 Atlet dan Ofisial Popda Aceh Barat Dijamin BPJS Ketenagakerjaan

0
30
Ket Foto : 192 atlet dan ofisial Aceh Barat yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke XVII tahun 2024 di Aceh Timur didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan..

Bursakota.co.id, Meulaboh – Sebanyak 192 atlet dan ofisial Aceh Barat yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke XVII tahun 2024 di Aceh Timur didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan..

Jaminan BPJS yang meliputi program JKK dan JKM untuk seluruh atlet Kabupaten Aceh Utara tersebut bertujuan untuk melindungi dan mengantisipasi kecelakaan kerja dan risiko kematian pada saat mereka bertanding dalam POPDA ke XVII tahun 2024 di Aceh Timur.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Meulaboh Achmad Ramli melalui Kepala Kepesertaan Kurniadi mengatakan bahwa satu dari manfaat memiliki BPJS Ketenagakerjaan adalah memberikan rasa aman ketika nanti bertanding.

“Perlindungan yang akan didapatkan meliputi keberangkatan ke tempat latihan atau ke tempat pertandingan, pulang dari pertandingan dan kecelakaan kerja yang terjadi di lokasi pertandingan,”kata Kurniadi, Sabtu (6/7/2024).

“Jadi mereka sudah terlindungi dan juga terdaftar sebagai jaminan kematian yang jika terjadi kematian maka ahli waris mendapat santunan sebesar Rp42 juta,” jelas Kurniadi.

Kurniadi berharap para atlet dapat meneruskan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, meskipun nanti tidak sedang mengikuti pertandingan. Hal tersebut dianggap penting agar ada jaminan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jadi bukan hanya ketika akan mengikuti pertandingan tapi juga dimasa-masa mereka latihan. Itu nanti akan diberikan kartu yang ketika terjadi kecelakaan kerja cukup membawa kartu ke RSUD jadi tidak perlu mengeluarkan biaya,” katanya.

Ditambahkan Kurniadi, biaya iuran BPJS Ketenagakerjaan yang dibayarkan atlet hanya Rp16.800 per bulan dan dilakukan secara mandiri. Sebagaimana ketentuan adalah kewajiban karena setiap atlet harus didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan.(Bk/Dedy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini