Menparekraf Sandiaga Uno Dijadwalkan Kunjungi Natuna dalam Rangka Anugerah Desa Wisata Indonesia 2024

0
30
Ket Foto : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno bersama Bupati Natuna Wan Siswandi

Bursakota.co.id, Natuna – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, dijadwalkan akan berkunjung ke Natuna pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Persiapan menyambut kunjungan ini terlihat dari rapat final yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Natuna, Boy Wijanarko, di Ruang Rapat Bupati Natuna pada 2 Agustus.

Dalam kunjungan kerjanya, Sandiaga Uno akan mengunjungi Desa Wisata Cemaga Tengah di Bunguran Selatan. Desa ini terpilih sebagai salah satu dari 50 Desa Wisata Terbaik pada Anugerah Desa Wisata Indonesia 2024.

Kunjungan Sandiaga Uno ke Natuna telah direncanakan sejak setahun lalu, setelah Bupati Natuna, Wan Siswandi, dan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, bertemu dengan Kementerian Pariwisata pada 21 Desember 2021.

Dalam pertemuan tersebut, para pemimpin Natuna memaparkan potensi wisata dan kondisi daerah Natuna kepada Sandiaga Uno.

“Alhamdulillah, Pak Sandiaga Uno akhirnya mau berkunjung ke Natuna. Semoga kedatangannya dapat mempercepat pembangunan sektor wisata Natuna,” ujar Wan Siswandi melalui sambungan telepon.

Wan Siswandi optimis bahwa dengan melihat langsung potensi wisata Natuna, Sandiaga Uno akan mendorong percepatan pembangunan sektor pariwisata di daerah tersebut.

Dia juga berharap, dengan latar belakang Sandiaga Uno sebagai pengusaha, kunjungan ini dapat menarik minat investor dari kalangan rekan-rekannya untuk berinvestasi di Natuna.

“Jika Kementerian Pariwisata serius membangun sektor pariwisata Natuna, saya yakin Natuna akan menjadi salah satu etalase wisata Indonesia di mata dunia. Dukungan dari kementerian lain dalam membangun sarana dan prasarana penunjang tentu akan menyusul,” tutupnya.

Editor : Papi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini