Festival Kuliner Makan Merdeka Akan Meriahkan HUT RI Ke-79 di Provinsi Kepri

0
21
Ket Foto : Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Adi Prihantara, memimpin langsung rapat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Kepri.

Bursakota.co.id, Kepri – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Adi Prihantara, memimpin langsung rapat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Kepri.

Rapat ini digelar di Ruang Rapat Utama Lantai 4, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, pada Rabu (31/07).

Hadir dalam rapat ini Kepala Badan Kesbang Provinsi Kepri, Darson, Kepala Dinas Pariwisata, Guntur Sakti, Kepala Dinas Sosial, Burhanudin, Kepala Biro Umum, Abdullah, serta perwakilan beberapa OPD terkait. Berbagai OPD mempresentasikan persiapan yang telah dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke-79 tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Rangkaian acara HUT RI ini akan dimulai pada tanggal 15 Agustus 2024 dengan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan berakhir pada 17 Agustus 2024 malam dengan acara ramah tamah bersama masyarakat.

Pada perayaan kali ini, acara ramah tamah akan menampilkan sesuatu yang berbeda dengan digelarnya Festival Kuliner Makan Merdeka, yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau.

Festival Kuliner Makan Merdeka akan dipusatkan di Tugu Sirih Tanjungpinang, dengan berbagai stand makanan dan minuman tradisional yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

“Ini adalah bentuk apresiasi Gubernur Kepri kepada masyarakat agar bersama bisa merasakan kemerdekaan dalam festival merdeka makan,” jelas Kepala Dinas Pariwisata, Guntur Sakti.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Adi Prihantara meminta agar setiap koordinator melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta memperbaiki detail yang telah diusulkan untuk disempurnakan kembali.

Ia juga mengingatkan panitia untuk segera merampungkan surat keputusan (SK) untuk panitia HUT RI ke-79 tingkat Provinsi Kepri sebagai acuan kerja dan tanggung jawab semua panitia, mulai dari FKPD hingga OPD tingkat Provinsi Kepri.

“Semoga apa yang kita rencanakan bisa berjalan baik dan rapat selanjutnya bersama Bapak Gubernur dan FKPD kita agendakan sebelum tanggal 5 Agustus 2024, agar cukup persiapan masing-masing penanggung jawab menuju ke hari H,” tutup Adi Prihantara.

Editor : Papi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini