Pemkab Kepulauan Anambas Serahkan 19 Mesin Kapal untuk Tingkatkan Ekonomi Nelayan

0
9
Ket Foto : Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan (DP3) menyerahkan bantuan 19 unit mesin kapal kepada nelayan Desa Sri Tanjung, Desa Tarempa Barat, Desa Tarempa Timur dan Desa Mubur, Selasa (30/7/2024).

Bursakota.co.id, Anambas – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas melalui Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan (DP3) menyerahkan bantuan 19 unit mesin kapal kepada nelayan Desa Sri Tanjung, Desa Tarempa Barat, Desa Tarempa Timur dan Desa Mubur, Selasa (30/7/2024).

Bertempat di di Kedai Kopi Konyok Desa Sri Tanjung, mesin jenis (YANMAR TS230H-di) di serahkan langsung oleh Kepala Dinas DP3 Kepulauan Anambas.

Kepala DP3 Kabupaten Kepulauan Anambas, Rovaniyadi menyampaikan tujuan kegiatan penyerahan Mesin Pompong kepada nelayan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk meningkatkan perekonomian para nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Sumber dana bantuan ini ialah DAK yang ditujukan untuk meningkatkan taraf hidup dan ekonomi masyarakat nelayan di Anambas,” sampainya.

Ia menyebutkan, bantuan yang diserahkan pada hari ini bukanlah pertama dan terakhir dan tidak mesti hanya mesin saja, setiap proposal bantuan yang diajukan oleh parah nelayan selalu di follup yang nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan.

“Kita sifatnya menerima seluruh proposal pengajuan bantuan oleh nelayan, jadi tidak mesin saja, intinya sesuai dengan kebutuhan nelayan lah,” ucap Rova

Kadis DP3 itu juga mengingatkan untuk para nelayan yang menerima bantuan mesin pompong ini untuk senantiasa menjaga merawat dan memelihara sesuai dengan kebutuhan para nelayan, jangan sampai bantuan yang diberikan tidak dimanfaatkan dengan baik.

“Pesan saya, agar nelayan penerima bantuan kali ini bisa menjaga dan memanfaatkan dengan baik, jangan dirusak apalagi dijual, karena sudah ada perjanjian dalam hal itu, jika ketahuan melanggar perjanjian, kita akan tarik mesin itu dan diserahkan kepada nelayan lain, karena masih banyak nelayan lain yang masih menunggu mendapatkan bantuan seperti hari ini,” pesan Kadis DP3 Kepulauan Anambas Rovaniyadi.(Bk/Jun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini