BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar Kunjungi Pasien Kecelakaan Kerja

0
60
Ket Foto : BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar melakukan kunjungan ke RS Vita Insani Pematangsiantar dalam rangka pendampingan terhadap pasien JKK-RTW dengan inisial JB yang mengalami lakalantas saat sedang bekerja pada 17 Juli 2024 pkl 09.49 di Jalan Saribu Dolok 12 Kec. Silimakuta Kab. Simalungun.

Bursakota.co.id, Pematangsiantar – BPJS Ketenagakerjaan merupakan sebuah Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu akibat hubungan kerja.

Salah satu program BPJS Ketenagakerjaan adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang merupakan program yang memiliki manfaat berupa uang tunai dan/atau pelayanan kesehatan yang diberikan pada saat Peserta mengalami Kecelakaan Kerja atau penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja.

Seperti yang diketahui saat ini BPJS Ketenagakerjaan memiliki 5 program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Pada 22 Juli 2024 BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar melakukan kunjungan ke RS Vita Insani Pematangsiantar dalam rangka pendampingan terhadap pasien JKK-RTW dengan inisial JB yang mengalami lakalantas saat sedang bekerja pada 17 Juli 2024 pkl 09.49 di Jalan Saribu Dolok 12 Kec. Silimakuta Kab. Simalungun.

Adapun RTW (Return to Work) sendiri merupakan salah satu turunan manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)
secara menyeluruh, mulai dari pelayanan Kesehatan, rehabilitasi dan pelatihan kerja agar peserta dapat bekerja Kembali.

Hadir pada kunjungan tersebut Kabid Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar Lidya Andriani, Manajer Kasus Dinatia Bintaria S, perwakilan PT Permodalan Nasional Indah Purnama Harahap, perwakilan Mitra Utama Madani Mariati Situmorang serta perwakilan RS Vita Insani Susanti Pakpahan dan Desima Purba.

Mariati Situmorang mewakili PT. Mitra Utama Madani (MUM) selaku Afiliasi dari PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan support yang di berikan oleh BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar terhadap salah satu karyawannya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas support dan pendampingan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar kepada karyawati kami yang mengalami Laka Lantas pada tanggal 17 Juli 2024 a.n JB dan semoga sinergi dan kolaborasi ini tetap terus berlanjut hingga kesembuhan karyawati kami agar bisa beraktivitas kembali menjadi karyawan di PNM”, ungkap Mariati.

Pada kesempatan berbeda, Inggrid Maya Sari selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar juga mengucapkan keprihatinan yang menimpa JB selaku peserta dari perusahaan PT. Mitra Utama Madani (MUM) dan akan terus mengupayakan pendampingan dan pelayanan terbaik hingga bisa beraktivitas seperti sediakala.

“Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa saudari JB dan mendoakan kesembuhan bagi beliau disamping itu kami juga akan terus mengupayakan pendampingan dan support yang diperlukan sehingga saudari JB dapat sembuh dan dapat beraktivitas seperti semula,” pungkas Inggrid. (BK/Dedy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini