Pemkab Lingga Mulai Laksanakan PIN Polio 2024 Serentak

0
32
Ket Foto : Pemerintah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mulai melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio secara serentak di seluruh wilayah pada Selasa (23/7/2024).

Bursakota.co.id, Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mulai melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio secara serentak di seluruh wilayah pada Selasa (23/7/2024).

Kegiatan ini menargetkan anak-anak berusia 0-7 tahun untuk mencegah polio, dengan imunisasi dilakukan di posyandu, sekolah, serta pos pelayanan imunisasi terdekat.

Salah satu pelaksanaan kegiatan ini terpantau di Kecamatan Singkep Barat, dimulai dari Desa Sungai Buluh. Antusiasme yang besar dari orang tua terlihat saat mereka mengantarkan anak-anaknya untuk mendapatkan imunisasi.

Camat dan Ketua TP PKK Singkep Barat turut serta dalam memberikan imunisasi kepada sejumlah anak yang hadir bersama orang tua mereka.

Selama kegiatan tersebut, orang tua juga diberikan edukasi oleh Kecamatan Singkep Barat dan Puskesmas Raya mengenai pentingnya imunisasi polio untuk melindungi anak-anak.

Putaran pertama imunisasi ini dilaksanakan mulai 23-29 Juli 2024, dan dosis kedua akan diberikan pada 6-12 Agustus mendatang. Anak-anak menerima dua tetes imunisasi polio secara gratis.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik, memberikan apresiasi atas tingginya antusiasme masyarakat, terutama para orang tua yang mendukung pelaksanaan imunisasi ini.

“Alhamdulillah, di posyandu dan sekolah sangat tinggi antusiasnya,” katanya.

Pihak kecamatan telah melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat melalui RT/RW dan pihak desa untuk mengajak mereka menyukseskan PIN Polio ini.

“Kami melakukan peninjauan juga di desa lain setelah Sungai Buluh, seperti di Desa Sungai Harapan, Kuala Raya, dan juga di SDN 006 Singkep Barat,” tambahnya.

Pria yang kerap disapa Ical ini menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan sweeping ke rumah-rumah warga jika ada anak yang belum mendapatkan imunisasi, untuk memastikan seluruh anak mendapatkan perlindungan dari polio.(Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini