Bupati Lingga Resmi Membuka Pencanangan PIN Polio 2024

0
53
Ket Foto : Bupati Lingga, Muhammad Nizar, didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar, secara resmi membuka kegiatan Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Kabupaten Lingga Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, pada Selasa, 23 Juli 2024.

Bursakota.co.id, Lingga – Bupati Lingga, Muhammad Nizar, didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar, secara resmi membuka kegiatan Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Kabupaten Lingga Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, pada Selasa, 23 Juli 2024.

PIN Polio 2024 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam dua tahap. Tahap pertama berlangsung dari 23 hingga 29 Juli 2024, dengan kegiatan sweeping pada 30 Juli hingga 3 Agustus 2024. Tahap kedua akan dilaksanakan dari 12 hingga 17 Agustus 2024, diikuti sweeping dari 18 hingga 22 Agustus 2024.

Dikatakan, M Nizar Polio adalah penyakit yang menyerang sistem saraf dan disebabkan oleh virus yang sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kelumpuhan dan cacat seumur hidup, salah satunya ditandai dengan Lumpuh Layuh.

“Program PIN Polio bertujuan untuk memberikan vaksin polio kepada semua anak usia 0-7 tahun, tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Vaksin polio aman dan efektif untuk melindungi anak-anak dari penyakit ini,”pungkasnya.

Vaksin polio akan tersedia di berbagai tempat seperti posyandu, puskesmas, rumah sakit, dan sekolah. Orang tua diharapkan membawa anak-anak mereka ke tempat terdekat untuk mendapatkan vaksin polio.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan PPKB Lingga beserta jajaran selaku penyelenggara kegiatan, kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lingga, camat, lurah, kepala desa se-Kecamatan Lingga Utara, Kepala Puskesmas Pancur, pimpinan Forkopimda setempat, Kepala KUA Lingga Utara, LAM Lingga Utara, Korwil Lingga Utara, kepala sekolah PAUD, TK, SD, SMP, SMA Kecamatan Lingga Utara, para tenaga medis, masyarakat, dan undangan lainnya.(Bk/Iwan/Kominfo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini