Rayakan HUT Ke-8, TBM Anak Bangsa Gelar Seni Budaya Hingga Bazar Produk UMKM

0
12
Ket Foto : Taman Bacaan Masyarakar (TBM) Anak Bangsa merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 dengan menggelar serangkaian acara kegiatan senam bersama, penampilan seni budaya tari randai, kesenian Calempong Onam yang diikuti dengan pencak silat pangean, pertunjukan paduan suara, dan bazar usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Bursakota.co.id, Anambas – Taman Bacaan Masyarakar (TBM) Anak Bangsa merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 dengan menggelar serangkaian acara kegiatan senam bersama, penampilan seni budaya tari randai, kesenian Calempong Onam yang diikuti dengan pencak silat pangean, pertunjukan paduan suara, dan bazar usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan yang dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Kapolres Anambas, Lanal Tarempa, BPS, Imigrasi, Kelurahan dan OPD, Minggu (21/07/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Forum TBM Kepulauan Anambas, Hedtiandri menjelaskan bahwa program TBM Anak Bangsa dibawah naungan Yayasan Peduli Desa Tiangau (YPDT) yang di jalankan selama ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, seperti Kegiatan pembelajaran Kesetaraan menggunakan Ruangan TBM, Pembelajaran Digital English Club, Kegiatan Rapat-rapat Pemerintahan daerah, maupun Pemerintah Desa dan Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) Babussalam Perbatasan.

“Perayaan HUT TBM ke-8 sangat penting untuk mengenalkan program apa saja yang telah di jalankan di TBM. Kegiatan HUT juga untuk mengapresiasi peran penting Desa dalam mempromosikan seni dan budayanya sekaligus wisatanya yang terkenal dengan keindahan sunsetnya,” Kata Hedtiandri.

Ketua TBM Anak Bangsa ini juga mengatakan bahwa TBM merupakan sebuah peranan penting yang tak jauh berbeda seperti sekolah pada umumya dalam memberikan dasar-dasar pendidikan dan pengetahuan kepada semua orang.

“Mengingat TBM memiliki potensi besar untuk terus menginspirasi, mendidik, bersinergi, kolaborasi serta mempromosikan seni dan budaya serta wisatanya,” Katanya lagi.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra yang turut hadir pada perayaan HUT TBM Anak Bangsa memberilan apresiasi kepada seluruh elemen khususnya TBM Anak Bangsa dalam membantu memberikan pendidikan kepada masyarakat.

“Terimakasih sudah banyak membantu mencerdaskan anak bangsa di daerah terluar kita, Kabupaten Kepulauan Anambas,” Kata Wan Zuhendra.(Bk/Jun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini