Silaturahmi ke Perumahan KDA Batam, Gubernur Ansar Disambut Antusias Masyarakat

0
16
Ket Foto : Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad disambut antusias saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat Perumahan KDA RW 005/RT 003, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Minggu (21/7).

Bursakota.co.id, Batam – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad disambut antusias saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat Perumahan KDA RW 005/RT 003, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Minggu (21/7).

Dalam kesempatan ini, Gubernur Ansar seperti biasa memaparkan berbagai program yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Gubernur Ansar mulai menjelaskan bahwa pada tahun ajaran baru ini, Pemerintah Provinsi Kepri telah memulai program bantuan seragam sekolah dan pembebasan SPP bagi siswa-siswi di sekolah negeri.

“Mulai Juli ini, SPP untuk SMA, SMK, dan SLB negeri telah digratiskan. Selain itu, kami juga menyediakan transportasi gratis bagi siswa yang kurang mampu di wilayah pesisir dan daratan,” jelas Ansar.

Di bidang kesehatan, Pemprov Kepri juga baru saja meresmikan Rumah Sakit Jiwa di Tanjung Uban yang akan menangani perawatan bagi orang yang kecanduan narkoba dan obat-obatan lainnya. Gubernur Ansar berharap agar masyarakat saling peduli terhadap sesama yang dalam kesulitan.

“Kami juga telah menyediakan dua rumah singgah, satu di Jakarta dan satu lagi di Jalan Kartini, Sekupang, Batam, untuk memfasilitasi warga yang memerlukan perawatan medis dengan fasilitas gratis,” tambah Ansar.

Sementara itu dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan, Pemprov Kepri telah memulai kegiatan pemasangan ring jantung di Rumah Sakit Umum Provinsi Batu 8, dengan alat-alat yang lengkap dan dokter spesialis jantung.

“Pemerintah juga telah memberikan bantuan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) senilai Rp7 miliar untuk pengobatan masyarakat yang tidak dicover oleh BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Di bidang ekonomi, Pemprov Kepri telah bekerja sama dengan Bank Riau Kepri Syariah untuk menyediakan pinjaman modal usaha tanpa bunga sebesar Rp40 juta. Selain itu, Pemprov Kepri juga memprogramkan BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan.

Terakhir Gubernur Ansar Ahmad berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu membimbing anak-anak mereka untuk belajar dengan sungguh-sungguh, karena mereka adalah aset berharga bagi masa depan Kepri.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, termasuk Ustadz Abdul Rahman LC, Ketua DKM Masjid Darusallam Bapak Munajad, Kombes Pol PUR Drs. Farid Ahmad Sholeh, serta para ketua RW dan RT, tokoh agama, tokoh pemuda, ibu-ibu majelis taklim, ibu-ibu Komang, dan seluruh masyarakat Perumahan KDA. Turut hadir juga Tim Percepatan Pembangunan Kepri, kepala OPD Kepri, dan Anggota Komisi Informasi Provinsi Kepri, Bapak Alfian Zainal.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini