Ketua DPRD Ajak Perangi Peredaran Narkoba dan Selamat Anak Muda Dari Narkoba

0
9
Ketua DPRD Ajak Perangi Peredaran Narkoba dan Selamat Anak Muda Dari Narkoba. (ist)

Bursakota.co.id, Siak – Narkoba sudah menyasar pemuda di Kota Siak, hal itu tentu sangat miris, di tengah kemajuan zaman, serba digital dan orang sibuk melahirkan karya karya, mereka terbelenggu di dalam penyalahgunaan narkoba.

Hal ini merupakan persoalan sangat serius di kota yang berbudaya dan menjadi teladan karena religius dan The Truly Malay.

Sejarah panjang Kabupaten Siak ini, dengan beragam jejak sejarahnya, ternyata belum berhasil mencegah dan mengajak pemuda dan generasi muda terhindar dari narkoba.

“Sebagai Kota Wisata, kita mesti memberikan kesan dan gambaran positif, sehingga orang akan datang dan kembali lagi ke sini,” kata Ketua Indra Gunawan, Selasa (4/6/2024).

Hal ini menjadi pekerjaan rumah (PR) bersama, untuk menyatukan langkah melawan dan mengatakan tidak pada narkoba.

Lingkungan sehat bagi generasi muda dipastikan terbebas dari barang haram itu. Semua elemen diharapkan saling mengawasi, mengingat dampak penyalahgunaan narkoba yang begitu besar, terutama untuk masa depan generasi muda dan kabupaten ini.

Tak cukup dengan sosialisasi, tapi juga penegakan hukum dipandang perlu untuk memberikan efek jera. Namun, memperketat pengawasan menjadi tugas bersama, terutama orang terdekat dan lingkungan.

“Hal ini tak hanya tugas penegak hukum, tapi menjadi tugas bersama,” sebut Ketua Indra Gunawan.

Indra Gunawan sangat khawatir peredaran narkoba masuk ke anak muda dan pelajar di Kabupaten Siak. Untuk itu dirinya mengajak semua unsur harus bersama-sama berkolaborasi dalam memerangi narkoba hingga ke akar.

“Peredaran Narkoba ini sudah sangat berbahaya, sehingga perlunya kolaborasi dan peran aktif dari seluruh unsur untuk bahu-membahu memerangi narkoba. Kita harus berantas hingga ke akar, semua unsur harus terlibat baik pemerintah, lembaga pendidikan, tokoh masyarakat atau tokoh agama dan semua masyarakat. Kita harus selamatkan generasi muda di Siak agar terbebas dari jeratan narkoba yang bisa merusak semua segi kehidupan,” ungkapnya. (INFOTORIAL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini