Begini Cara Ketua DPRD Indra Gunawan Memberikan Motivasi Kepada Pelajar

0
21
Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan memberikan movitasi dan mendorong pelajar-pelajar di Kabupaten Siak.

Bursakota.co.id, Siak – Hidup terus melaju, jangan lengah apalagi berdiam diri. Apa yang kita lakukan dan perjuangkan hari ini, itulah diri kita di masa yang akan datang.

Begitu lah kata Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan memberikan movitasi dan mendorong pelajar-pelajar di Kabupaten Siak agar memanfaatkan kesempatan belajar untuk menciptakan masa depan cermelang disetiap bidang.

Pria akrab sapa Ngah Ige ini menuturkan, dalam meraih sukses tentu diawali dengan tekad dan ketekunan. Untuk itu ia berpesan agar para pelajar terus memacu semangat belajar dan memanfaatkan waktu untuk hal-hal yang positif.

“Apabila kita menekuni satu bidang, dua skill atau keterampilan, lakukan dengan mahir dan secara profesional. Jadikan itu sebagai bekal untuk tetap berdiri mengadopsi tanda tangan di masa yang akan datang,” kata Indra Gunawan, Selasa (18/6/2024).

Selain itu, Menurut Indra GunawN, hal yang sangat penting dilakukan para pelajar saat ini memperbayak diskusi dengan kelompok-kelompok yang dirasa nyaman. Bertukar pikiran dan informasi dari pada menghabiskan waktu bermain.

“Kita semua mesti jalan ke depan, bukan mundur atau jalan di tempat. Raih keinginan dan cita cita dengan penuh semangat. Kita yang menciptakan diri kita,” ujar Indra.

Indra yakin, pembekalan dasar kepemimpinan, dimulai dari diri sendiri. Bekali diri sendiri dengan segala hal positif, baik ilmu pengetahuan, agama, keterampilan seni dan lainnya. Pada akhirnya semua itu akan sangat bermanfaat dalam menjalani kehidupan ini. Semakin banyak yang dipelajari, setiap individu niscaya akan semakin rendah hati, peduli terhadap lingkungan dan memiliki tata krama yang baik terhadap sesama.

Indra menceritakan bagaimana perjuangannya ketika sekolah, kuliah dan bagaimana dirinya berorganisasi sampai menjadi Ketua DPRD Siak. Semua itu tidak diraih dengan mudah. Hal itu tidak bisa dilakukan secara instan, memerlukan proses yang panjang. Oleh karena itu, ia berharap para anak-anak muda kedepannya dapat mengantikan dirinya dimasa akan datang, bahkan menjadi pemimpin di negeri ini.

“Kita sama sama diberikan waktu 24 jam dalam satu hari satu malam. Kenapa orang lain bisa kita tidak. Hal itu tentu perlu dipelajari dan dipahami, lalu jadikan penyemangat untuk menjadi unggul,” terang Indra.

Kemudian, kata Indra, yang lebih penting dalam kesuksesan hidup ini tidak terlepas dari peran orang tua. Untuk itu, ia menyarankan pelajar selalu berkomunikasi dengan kedua orangtua jika keduanya masih ada. Mungkin keduanya tidak memahami, tapi mereka memiliki pengalaman dan doa mereka juga dikabulkan.

“Orangtua bagian dari kesuksesan yang akan diraih. Buat mereka bangga telah menyekolahkan dan membesarkan mu,” ucap Indra.

Ia menegaskan, dalam hidup ini tidak hanya melulu tentang sudut kaya dah miskin, apapun lantar belakang orang tua kita, dan bagaimana kehidupannya, kita memiliki waktu yang sama dan semua harus bangkit dan gali potensi diri.

“Hidup terus melaju, jangan lengah apalagi berdiam diri. Apa yang kamu lakukan dan perjuangkan hari ini, itulah dirimu di masa yang akan datang,” tegasnya. (INFOTORIAL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini