Usai RDP Dengan Kepala Puskesmas dan Direktur RSUD, Indra Gunawan: Kepentingan Rakyat Diatas Segalanya

0
12
Ket Foto : Ketua DPRD Kabupaten Siak, Indra Gunawan

Siak – Ketua DPRD Kabupaten Siak, Indra Gunawan akan menindak lanjuti keluhan-keluhan para kepala puskesmas mengenai sarana dan prasarana puskesmas saat menggelar Rapat Dengar Pendapat, Kamis (7/6/2024).

Indra Gunawan menuturkan, apa yang disampaikan dari beberapa perwakilan kepala puskesmas akan menjadi catatan pada saat pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Siak mendatang.

“Terima kasih atas usulan dan informasi yang disampaikan ke kami, dan pada RDP ini ada dari dinas kesehatan, apa yang meluhkan setiap puskesmas menjadi catatan dan diusulkan pada pembahasan APBD mendatang,” kata Ketua DPRD Kabupaten Siak, Indra Gunawan.

Politisi Partai Pohon Beringin ini menegaskan, bahwa selama pihaknya menjabat di DPRD tidak pernah menghambat mengenai usulan anggaran yang sifatnya untuk pelayanan atau kepentingan masyarakat, terutama soal kesehatan.

Ditambah Indra Gunawan, bahkan perhatiannya terhadap pelayanan kesehatan, hampir setiap kampung atau kelurahan di Kabupaten Siak saat ini sudah memiliki mobil ambulance. Sebab, katanya, masyarakat tak perlu lagi merental mobil atau mengeluarkan biaya apabila dirujuk ke RSUD.

“Kami asal diusulkan tak pernah kami hambat anggarannya. Bagi kami kepentingan rakyat diatas segalanya, karena kami lahir dari rahim rakyat,” pungkasnya.

Kemudian, Indra Gunawan berpesan kepada Kepala Puskesmas turut mensosialisasikan ke masyarakat mengenai program berobat gratis asal memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dimana menurutnya, program ini perlu disampaikan ke masyarakat, dan masyarakat tak perlu lagi memikirkan biaya saat berobat.

“Bapak dan Ibu yang hadir pada saat ini, saya menitip pesan ini, karena bagi kami kepentingan rakyat diatas segalanya, karena kami lahir dari rahim rakyat, mohon melayani masyarakat kami dengan ketulusan hati, menurut saya bapak ibu sudah melakukan itu dan saya ucapkan terima kasih ,” pesannya.

Bahkan pria akrab disapa Ngah Ige ini menyarankan kepala puskesmas jangan sungkan untuk berdiskusi dan berbagi informasi kepadanya serta DPRD lainnya mengenai persoalan-persoalan pelayan kesehatan masyarakat.(Bk/Adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini