Parade Jetski Sukses, Bupati Natuna Sampaikan Apresiasi ke Peserta Sudah Jauh-jauh Datang ke Serasan

0
57
Ket Foto : 36 peserta parade jetski, 11 orang diantaranya berasal dari negara tetangga tepatnya dari Serawak Malaysia sedangkan sisanya berasal dari Singkawang, Kalimantan saat memamerkan skill mereka dihadapan penonton di Pantai Sisi Serasan

Bursakota.co.id, Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar parade jetski di Pantai Sisi, Pulau Serasan pada Minggu (14/07/2024).

Parade jetski dengan menggandeng 36 peserta jetski profesional ini harapkan dapat menggenjot peningkatan sektor pariwisata di Pulau Serasan yang menjadi pintu masuk ke Natuna melalui jalur laut dengan memanfaatkan Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi yang didampingi Wakil Bupati, Rodhial Huda, Ketue TP PKK Kabupaten Natuna, Septi Dwiani Siswandi, para Pimpinan FKPD, Pimpinan OPD Kabupaten Natuna.

Terlihat sejak pagi area pantai sisi sudah dipenuhi oleh masyarakat yang berbondong-bondong datang untuk menyaksikan permainan jetski yang ditampilkan oleh para peserta.

Dari 36 peserta parade jetski Serasan 11 orang diantaranya berasal dari negara tetangga tepatnya dari Serawak Malaysia sedangkan sisanya berasal dari Temajuk, Kalimantan.

Bupati Natuna, Wan Siswandi ketika membuka kegiatan Parade Jetski Serasan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta Parade Jetski yang sudah berkenan hadir untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

“Terima kasih pak kevin dan seluruh rombongan parade, terimakasih juga kepada seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan acara ini. Semoga masyarakat terhibur” sebutnya.

Bupati berharap kegiatan Parade Jetski Serasan dapat menjadi awal penonggak sektor pariwisata di Kabupaten Natuna khususnya di Pulau Serasan.

“Semoga di tahun-tahun yang mendatang kegiatan seperti ini bisa kembali kita laksanakan,” lugasnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Hardinansyah menyebutkan Parade Jetski Serasan tahun 2024 merupakan rangkaian kegiatan permulaan.

“Setelah kunjungan pertama ini akan ada kunjungan ke dua dan ketiga dan seterusnya. Kita dari Dispar masih terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan para peserta parade ini agar setelah event ini berakhir akan ada lagi event lanjutan,” terangnya.

Hardinansyah menjelaskan, kedatangan para peserta Parade Jetski ke Pulau Serasan bukanlah perjalanan yang mudah.

“Bayangkan mereka berkendara jetski ini dengan jarak 150 KM dari Serawak ke Pulau Serasan. Ini bentuk nyata bahwa mereka benar-benar serius untuk mengikuti kegiatan yang kita laksanakan,” sebutnya.

Untuk itu, Hardinansyah berharap kegiatan yang bersifat positif ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Setelah kita lakukan komunikasi lebih lanjut kita dapat informasi bahwa komunitas Jetski Malaysia itu berjumlah sekitar 1500 orang, bukan tak mungkin di kegiatan-kegiatan mendatang peserta dari dari sana juga semakin bertambah. Jika nanti pesertanya bertambah maka usaha kita mempromosikan pariwisata ke pada mereka berhasil,” tutupnya.(Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini