SMKN 1 Bunguran Barat Berkomitmen Ciptakan SDM Berkualitas 

0
178

Bursakota.co.id, Natuna – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bunguran Barat, Kabupaten Natuna melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT. Inovasi Muda Kreatif Batam di Jalan Raya Bagan, Townhouse Buana Garden blok Rose no 29, Sei Beduk, Kota Batam pada Senin (01/07/2024).

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan secara langsung oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Bunguran Barat, Kasyifal Ghammi Thaib bersama Direktur PT. Inovasi Muda Kreatif Batam, Dian Hari Kurniawan.

Ada delapan kesepakatan dalam perjanjian kerjasama tersebut yakni Bidang Kelas Industri, Sinkronisasi Kurikulum, Uji Sertifikasi, Praktik Kerja Lapangan, Guru Tamu, Magang Guru, Perekrutan Tenaga Kerja dan Teaching Factory.

Penandatanganan kerja sama oleh Kepsek SMKN Bungbar bersama Direktur PT. Inovasi Muda Kreatif Batam

Kepsek SMKN 1 Bunguran Barat, Kasyifal Ghammi Thaib pada kesempatan tersebut menyampaikan, melalui program kerjasama ini siswa SMKN 1 Bunguran Barat akan mendapatkan kesempatan untuk magang di PT. Inovasi Muda Kreatif.

“Melalui magang ini tentunya para siswa akan memperoleh pengalaman kerja yang nyata dan bermanfaat untuk mereka,” sebut Kasyifal.

Kasyifal berharap melalui Penandatanganan MOU ini dapat menjadi awal dari kerjasama yang lebih erat dan berkesinambungan antara SMKN 1 Bunguran Barat bersama PT. Inovasi Muda Kreatif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya.

“Alhamdulillah untuk kerjasama kali ini sebanyak 4 siswa SMKN 1 Bunguran Barat akan magang di sana, semoga kedepan dengan terus terjalinnya kerjasama yang baik ini jumlah siswa yang magang di sana juga meningkat,” imbuhnya.

Selain itu, Kasyifal menyebutkan kerja sama lintas sektor ini menunjukkan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan SDM yang unggul dan berkualitas di Kabupaten Natuna.

“Kami dari pihak sekolah akan terus berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak sehingga lulusan SMK Negeri 1 Bunguran Barat dapat menjadi motor penggerak pembangunan di berbagai sektor di masa depan,” tutupnya. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini