Polres Lingga Tanam Mangrove di Pantai Pasir Kuning dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

0
41
Ket Foto : Personil Kepolisian Resor Lingga saat melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove di Pantai Pasir Kuning, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, pada Kamis pagi (27/6/2024).

Bursakota.co.id, Lingga – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Kepolisian Resor Lingga melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove di Pantai Pasir Kuning, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, pada Kamis pagi (27/6/2024).

Kegiatan penanaman ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., M.H., dan diikuti oleh Bhayangkari Polres Lingga, pejabat utama Polres Lingga, serta seluruh personel Polres Lingga.

Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., M.H., menyatakan bahwa penanaman mangrove ini bertujuan untuk melestarikan ekosistem laut dan mencegah bencana yang disebabkan oleh gelombang pasang air laut.

“Penanaman pohon mangrove merupakan salah satu kegiatan positif dan upaya nyata yang dilakukan kepolisian dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan komponen masyarakat dan stakeholder terkait guna mencegah adanya pengikisan pantai,” ujarnya.

Abrasi di wilayah Kabupaten Lingga sudah menjadi perhatian bersama, dengan beberapa kejadian abrasi yang telah sampai ke pemukiman warga.

Pemerintah Kabupaten Lingga mendukung penuh kegiatan penanaman mangrove ini dan berharap kegiatan ini terus berlanjut untuk mengurangi dampak abrasi.

Kapolres Lingga menambahkan bahwa untuk memastikan tanaman mangrove tetap hidup, pihaknya akan bekerja sama dengan desa setempat.

“Kami akan berupaya menjaga agar tanaman mangrove ini tumbuh subur dan tidak diterjang gelombang. Maka kita akan bekerja sama dengan desa setempat untuk menjaga tanaman mangrove ini tetap hidup,” tutupnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian tali asih dari Kapolda Kepri kepada masyarakat setempat, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan atas partisipasi mereka dalam menjaga lingkungan.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini