Tekan Angka Stunting, Kecamatan Siantan Timur dan Puskesmas Gelar Intervensi Serentak Untuk Ibu Hamil, Balita dan Catin

0
100
Ket Foto : Pemerintah Kecamatan Siantan Timur bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Siantan Timur, melaksanakan intervensi serentak ibu hamil, balita dan calon pengantin (Catin) Jum'at (07/06/2024).

Bursakota.co.id, Anambas – Dalam Upaya menekan angka Stunting di Kabupaten Kepulauan Anambas, Pemerintah Kecamatan Siantan Timur bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Siantan Timur, melaksanakan intervensi serentak ibu hamil, balita dan calon pengantin (Catin), Jum’at (07/06/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa serat itu merupakan bentuk kepedulian memerintah kecamatan dalam mencegah angka stunting Kecamatan Siantan Timur.

Dikesempatan itu di hadiri langsung oleh kepala Puskesmas Siantan Timur beserta Pelaksana harian Camat Siantan Timur Arpandi.

Apandi mengatakan, kegiatan ini akan terus berlangsung untuk seluruh desa-desa yang berada di Kecamatan Siantan Timur.

“Hari ini kita laksanakan dulu di Desa Serat, dan akan berlangsung selama 5 hari,” Katanya.

Ia menjelaskan selain memberi bantuan makanan yang bergizi serta obatan-obatan dan susu, juga melakukan pengukuran gizi kepada balita.

“Tadi kita juga melakukan pendataan dalam pengukuran gizi kepada balita serta, memberikan pemahaman tentang dalam upaya pencegahan stunting, terlebih lagi kepada pasangan colon pengantin,” jelasnya.

“Selain tentang edukasi kepada ibu-ibu hamil, kita juga memberikan tablet tambah darah kepada calon pengantin yang akan terus berkelanjutan,” tambah Plh camat Siantan Timur Arpandi.(BK/Jun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini