MTQ ke XI Ditutup, Kecamatan Bunguran Timur Laut Sabet Juara Umum

0
185
Penyerahan piala juara umum oleh wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda kepada Camat Bunguran Timur Laut, Yunalis

Bursakota.co.id, Natuna – Ribuan masyarakat memadati halaman Masjid Agung Natuna untuk menyaksikan penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Natuna ke XI.

Setelah berjalan selama enam hari mulai dari pembukaan tanggal 21 sampai 26 April penutupan, MTQ tingkat Kabupaten Natuna ke XI secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda pada Jum’at malam (26/04/2024).

Pada perhelatan MTQ ke XI ini, Kecamatan Bunguran Timur Laut berhasil menjadi juara umum setelah berhasil memenangkan beberapa cabang perlombaan.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap para pemenang dan seluruh kafilah yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan MTQ ini.

“Saya juga ingin menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan pihak-pihak yang terlibat terutama para pengurus LPTQ se Kabupaten Natuna atas suksesnya pelaksanaan kegiatan ini,” ucap Wabup Rodhial.

Wabup Rodhial mejelaskan, tujuan utama dari perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Natuna ke XI ini adalah untuk menjaring potensi Tilawah Quran yang akan dipersiapkan pada ajang MTQ yang akan dilaksanakan tidak lama lagi.

“Untuk itu saya berharap gaung perhelatan acara ini benar-benar dapat dimaksimalkan untuk mewujudkan Syi’ar islam sebagai salah satu bentuk implementasi pembangunan manusia dalam sektor keagamaan,” ujar Wabup.

Untuk itu, Wabup menjelaskan meski perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Natuna ke XI terkesan sederhana namun tujuannya tetap sama yakni menjaring tilawah terbaik untuk dipersiapkan ke ajang yang lebih tinggi.

“Semoga para tilawah yang berhasil menjadi juara pada malam hari ini mampu mewakili serta membawa Natuna menjadi juara di ajang MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau,” tutupnya.

Adapun juara umum dan peringkat 10 besar yakni ; Juara Umum Kecamatan Bunguran Timur Laut disusul oleh Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kecamatan Midai, Kecamatan Serasan, Bunguran Tengah, Kecamatan Pulau Laut, Kecamatan Batubi, Kecamatan Bunguran Barat dan Kecamatan Seluan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dan piala kepada para pemenang. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini