Basarnas Natuna Gelar Apel Pasukan Siaga SAR Khusus Idul Fitri

0
29
Ket Foto : Apel gelar pasukan dihadiri oleh seluruh ASN Kantor SAR Natuna juga siswa/i Saka SAR Natuna dengan di Pimpin langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Abdul Rahman. Rabu (3/4).

Bursakota.co.id, Natuna – Apel gelar pasukan pembukaan Siaga SAR Khusus Idul Fitri 1445 H / Tahun 2024 bertempat di lapangan apel Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna.

Apel gelar pasukan dihadiri oleh seluruh ASN Kantor SAR Natuna juga siswa/i Saka SAR Natuna dengan di Pimpin langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Abdul Rahman. Rabu (3/4).

Dalam sambutannya, Abdul Rahman menekankan Pelayanan SAR yang Cepat, Tepat, Aman dan Handal serta Humanis ketika melaksanakan pemberikan layanan selama 15 hari mendatang.

Sejumlah alut SAR siap mendukung pelaksanaan Siaga SAR khusus Lebaran Idul Fitri diantaranya Rigid Inflatable Boat, Jetski, Truck Personel, Rescue Car, Motor Trail serta Kapal Negara 245.

“Siaga SAR Khusus bertujuan memberikan pelayanan SAR khusus guna mendukung arus mudik serta liburan masyarakat selama nuansa Lebaran Idul Fitri ini,”jelasnya.

Sementara itu sebanyak 60 orang personel siap mendukung pelaksaan siaga SAR baik di Kantor hingga Pos dan Unit SAR yang ada di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Adapun lokasi dari pelaksanaan tersebut menitik pada sejumlah Pelabuhan, Dermaga, Bandara hingga lokasi Wisata yang ada di dua Kabuapten tersebut.

“Kita berupaya bersama-sama agar hilir mudik berjalan lancar dan aman, kita juga mendorong kepada seluruh pemangku kepentingan transportasi untuk memperhatikan sejumlah alat keselamatan yang diperlukan terpenuhi,”tutupnya.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini