Jadi Tuan Rumah, Desa Nyamuk Siap Sukseskan MTQH Ke II Kecamatan Siantan Timur

0
118
Ket Foto : Para penari dari siswa-siswi melakukan latihan untuk persiapan pembukan Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) Ke II Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Anambas

Bursakota.co.id, Anambas – Sebagai Tuan Rumah Desa Nyamuk Siap Sukseskan Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) Ke II Kecamatan Siantan Timur, Selasa (20/02/2024).

Perhelatan bernuansa Islami itu akan dilaksanakan di lapangan binaraga selama 3 hari, mulai diri 22 hingga 24 februari.

Segala persiapan pun telah di lakukan oleh panitia penyelenggara, seperti astaka dengan warna hijau yang dipadukan dengan kuning, serta di hiasi kaligrafipun sudah siap dibangun, kemudian stan-stan bazar sudut kanan astaka juga sedang dikerjakan.

Selain itu, tampak juga antusias para penari dari siswa-siswi melakukan latihan, agar memberikan tampilan yang terbaik.

Kepala Desa Nyamuk Adnan menjelaskan, untuk progres pelaksanaan MTQH Ke II Kecamatan Siantan Timur sudah hampir rampung, yang dimana pihak juga telah melakukan pengundian Stand Bazar 16 februari lalu.

“lebih kurang satu minggu kita lakukan persiapan ini, dan Alhamdulillah pada hari ini, sudah bisa kita katakan progresnya sudah mencapai 70 persen,” jelasnya.

Selain itu dirinya mengatakan, untuk para peserta MTQH Ke II Kecamatan Siantan Timur, yang berada jauh dari pusat Kecamatan pihaknya telah menyiapkan tempat untuk menginap.

Persiapan Desa Nyamuk memyambut pergelaran Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) Ke II Kecamatan Siantan Timur tahun 2024

“Untuk 5 desa yang berada jauh dari Kecamatan, sudah kita siapkan mereka tempat untuk menginap,” katanya.

Tidak sampai disitu, Adnan juga menuturkan, telah menyiapkan lokasi untuk para masyarakatnya yang ingin berjualan selama pelaksanaan MTQ.

“karena kita ini sebagai tuan rumah tentunya sebagian dari masyarakat ada yang ingin berjualan, dan kita telah siap lokasi di samping lapangan voly, kita silakan kepada pelaku UMK,” ungkap Andan.

Terakhir Adnan mengajak seluruh masyarakatnya untuk bersama mensukseskan MTQH Ke II Kecamatan Siantan Timur, sebagai tuan rumah untuk bisa memberikan yang terbaik kepada seluruh tamu undangan yang kelak akan datang.

“Saya mengajak kepada masyarakat Nyamuk, dari RT, RW dan pemuda-pemudi untuk bersama kita sukseskan perhelatan MTQH ini,” Anaknya Adnan Kepala Desa Nyamuk.(Bk/Jun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini