Pemkab Natuna Gencar Upayakan Kuliah Gratis untuk Meningkatkan SDM

0
75
Ket Foto : Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, menjajaki kerjasama dengan Universitas Esa Unggul melalui video conference di Kantor Bupati Natuna Bukit Arai, Jum'at (16/02).

Bursakota.co.id, Natuna – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna terus berupaya untuk menyediakan kuliah gratis bagi anak daerah guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, menjajaki kerjasama dengan Universitas Esa Unggul melalui video conference di Kantor Bupati Natuna Bukit Arai, Jum’at (16/02).

Dalam masa kepemimpinan Wan Siswandi dan Rodhial Huda, pemerintah daerah Natuna telah menekankan pentingnya peningkatan SDM bagi putra dan putri daerah Natuna melalui program kuliah gratis di berbagai universitas di Indonesia.

Pada tahun sebelumnya, berhasil mendapatkan kesempatan kuliah gratis bagi 65 orang di beberapa universitas.

Rodhial Huda menyampaikan keinginannya kepada pihak Universitas Esa Unggul untuk menyesuaikan jurusan pendidikan dengan potensi sumber daya alam yang dimiliki Natuna.

“Tujuannya adalah agar ilmu yang diperoleh oleh anak daerah dapat langsung diterapkan dan mengembangkan potensi sumber daya alam demi kemajuan perekonomian daerah,”ungkap Rodhial

Potensi maritim, pariwisata, dan gas menjadi fokus utama, sesuai dengan rencana percepatan pembangunan yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo untuk Natuna.

Selain itu, sambung Rodhial menyediakan kesempatan kuliah gratis, kerjasama dengan universitas unggul juga diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada tenaga ahli untuk membantu pemerintah kabupaten Natuna dalam menyusun berbagai rencana pembangunan dan program yang relevan dengan potensi yang ada.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pejabat daerah seperti Kadis Kesehatan Natuna, Hikmat Aliansyah, yang juga berharap untuk mendapatkan kesempatan kuliah gratis di fakultas kedokteran. Turut hadir pula Kadis Pendidikan, Indra Joni, serta Sekda Natuna, Boy Wijanarko.

Selanjutnya, penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Natuna dengan Universitas Esa Unggul akan dilakukan secara langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Natuna dalam kuliah umum yang akan diselenggarakan pada Rabu, 21 Februari 2024, di Kampus Esa Unggul Jakarta.

Langkah ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah Natuna dalam mengembangkan SDM melalui pendidikan yang berkualitas.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini