Hadiri Senam Sehat Menuju Pemilu 2024, Safaruddin Pinta KPPS Jaga Kesehatan

0
131
Foto : Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin, Dt.Bandaro Rajo.

Bursakota.co.id, Limapuluh Kota – Mendekati pesta demokrasi Indonesia yang tinggal beberapa minggu lagi, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin, meminta para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk menjaga kesehatan.

Hal ini kata bupati, wajib, karena petugas KPPS merupakan ujung tombak pelaksanaan Pemilu tahun 2024. “Lantaran Pemilu 2024 akan menangani secara serentak. Mulai dari Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Baik di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Republik Indonesia (RI).”

“Perlu kiranya seluruh petugas menjaga kesehatan agar Pemilu rapat berjalan lancar, terlebih saat ini kondisi cuaca yang tidak menentu membuat kondisi tubuh pun ikut terpengaruh,” kata Safaruddin, saat memberikan sambutan sesaat sebelum senam sehat menuju Pemilu serentak 2024 yang diselenggarakan di Lapangan Rangkayo Putiah, Nagari Bukik Limbuku, Minggu (28/01/2024) pagi.

Meskipun cuaca mendung, Bupati Safaruddin bersama peserta tampak semangat dalam mengikuti setiap gerakan instruktur yang cekatan memandu. Ia mengapresiasi terselenggaranya senam sehat yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lima Puluh Kota itu.

“Selain menjaga kesehatan, kegiatan ini akan memperkuat silahturahmi para petugas KPPS. Kami meminta para petugas untuk menjaga netralitas jelang Pemilu. Ikuti aturan yang diberlakukan sesuai undang-undang yang ditetapkan pemerintah,” pinta Bupati Lima Puluh Kota itu.

Pihaknya mengimbau para petugas KPPS untuk menghargai setiap pilihan individu. Ia mengatakan, jangan jadikan perbedaan menjadi pemicu perpecahan.

“Untuk itu, kami mewanti-wanti para petugas untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia melalui penyelenggaraan Pemilu yang badunsanak,” tutur Safaruddin menutup.

Tampak hadir mengikuti senam sehat, Waka Polres Lima Puluh Kota Kompol Hamidi, Plt.Kepala Dinas Dukcapil Erinaldi, Sekretaris BKPSDM Yuza Fantori, dan Kepala Bagian Protokol Andri Yasmen.

Diikuti oleh ratusan petugas KPPS, kegiatan tersebut juga disemarakkan dengan tabligh akbar dan bagi-bagi doorprize bagi sejumlah peserta yang beruntung. (Warman/Kominfo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini