Jelang Pemilu 2024, KPU Natuna Ngopi Bareng Awak Media

0
63
Suasana Ngobrol Pemilu (Ngopi) bareng KPU Natuna bersama Awak media di Cafe dan Resto De Javu

Bursakota.co.id, Natuna – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Ngobrol Pemilu (Ngopi) bareng awak media Kabupaten Natuna.

Kegiatan dilaksanakan di Cafe dan Resto De Javu, Jalan Sihotang, Air Lakon, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna pada Rabu malam (24/01/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi bersama awak media menjelang Pemilu tahun 2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Natuna, Kusnaedi pada kesempatan tersebut menyampaikan hingga saat ini tahapan-tahapan pemilu 2024 terus dilaksanakan oleh KPU Natuna.

“Saat ini kita masih terus melaksanakan tahapan sosialisasi kepada para pemilih pemula, tahapan ini akan berlangsung sampai tanggal 10 Februari 2024 mendatang, pemilih pemula Kabupaten Natuna 2024 sekitar 49 persen yang terdiri dari gen Z dan gen Y,” terangnya.

Lebih lanjut Kusnaedi memaparkan, tahapan sosialisasi pemilih pemula dilakukan secara intens dan langsung mendatangi sekolah-sekolah dan kampus.

“Nanti juga kita akan melakukan sosialisasi pada pemilih perempuan dan pemilih penyandang disabilitas,” lugasnya.

Selain itu, Kusnaedi juga mengatakan bahwa sosialisasi yang merupakan proses penyampaian informasi tentang tahapan dan program penyelenggaraan pemilu ke masyarakat adalah salah satu cara tepat untuk mendorong pemilih menggunakan hak pilihnya secara baik.

“Diperlukan informasi yang benar kepada pemilih untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran pemilih tentang pemilu sehingga nantinya dihasilkan pemimpin yang benar-benar mendekati kehendak rakyat,” tambahnya.

Kusnaedi berharap dengan sosialisasi yang intens dilaksanakan oleh pihaknya dapat meningkatkan persentase melek memilih di Kabupaten Natuna.

“Mari kita ikut terlibat dalam pesta demokrasi ini dengan ikut serta datang ke TPS dan ikut memilih, dengan ikut memilih artinya kita sudah ikut berkontribusi untuk demokrasi,” tutupnya.

Di akhir penyampaiannya, Kusnaedi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan wartawan dalam acara Ngopi bareng KPU Natuna.

“Alhamdulillah rekan-rekan semua sudi hadir. Terakhir kami juga ingin mengajak rekan-rekan semua sebagai pilar ke 4 demokrasi untuk bersama ikut serta mensukseskan pemilu 2024,” tutupnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan silaturahmi antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Natuna bersama awak media yang terdiri dari organisasi PWI, PJN dan Sowan. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini