Hadiri Bimtek PPK dan PPS, Ketua Bawaslu Lingga Fidya Sebut Belum Ada Pelanggaran Serius

0
39
Ket Foto : Ketua Bawaslu Lingga, Fidya Asrina, turut hadir dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) PPK dan PPS yang diselenggarakan oleh KPU Lingga pada Selasa, 23 Januari 2024.

Bursakota.co.id, Lingga – Ketua Bawaslu Lingga, Fidya Asrina, turut hadir dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) PPK dan PPS yang diselenggarakan oleh KPU Lingga pada Selasa, 23 Januari 2024.

Dalam penyampaian materinya, Fidya Asrina berharap peserta dapat menerima materi dengan senang hati.

Dalam paparannya, Ketua Bawaslu Lingga menyampaikan tiga poin tugas Bawaslu, termasuk melakukan pengawasan terhadap seluruh tahapan pemilu, mengawasi peserta pemilu, pemilih, dan penanganan pelanggaran.

Fidya Asrina menyatakan kegembiraannya karena sampai hari ini tidak terjadi pelanggaran serius, seiring dengan fokus Bawaslu pada pencegahan.

“Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada pelanggaran serius, karena kami lebih mengutamakan pencegahan,”ujarnya.

Kepada KPPS, Fidya Asrina menekankan pentingnya koordinasi dengan TPS dan mengingatkan bahwa di setiap TPS akan ada pengawas TPS.

Ia berharap agar KPPS tidak merasa diawasi, melainkan berkoordinasi secara efektif.

Dalam hal pelaksanaan tugas, ia mengajak semua pihak untuk memastikan bahwa KPPS dapat berkoordinasi baik secara horizontal maupun vertikal.

Fidya Asrina juga memberikan himbauan terkait mekanisme dan prosedur pelaksanaan hukum di setiap TPS, serta memastikan pemilih tidak membawa kamera ke dalam tempat pemungutan suara.

Ia menekankan pentingnya pemastian bahwa seluruh pemilih membawa KTP elektronik.

Sebagai langkah lebih lanjut, Fidya Asrina mengumumkan rencana Bawaslu Lingga untuk melaksanakan Bimtek bagi sekitar 455 orang yang terlibat dalam Pemilu, melibatkan seluruh kecamatan.

“Dengan demikian, diharapkan kualitas dan koordinasi dalam pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Lingga dapat semakin ditingkatkan,”ujarnya.(Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini