Pilih Pengurus dan Pengawas, KPRI Balai Kota Gelar RAT Bahas Tahun Buku 2023

0
257
Foto : KPRI Balai Kota menggelar RAT dan pemilihan pengurus dan pengawas periode 2024-2026 di ruang Aula Faferta Unand Payakumbuh.

Bursakota.co.id, Payakumbuh – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Balai Kota menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT). Rapat tersebut membahas tahun buku 2023 sekaligus Pemilihan Pengurus dan Pengawas periode 2024-2026, yang dilaksanakan di ruang Aula Faferta Unand Payakumbuh.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua KPRI Balai Kota Payakumbuh Arif Siswandi, SE., MM. Ia mengatakan, dalam kegiatan RAT Koperasi KPRI Balai Kota Payakumbuh, Pengurus dan Pengawas menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban selama tahun buku 2023 yang akan dinilai dan sekaligus dievaluasi oleh anggota terhadap pengurus yang ada pada tahun berjalan sebelumnya.

“RAT Tahun Buku 2023 mempunyai arti penting bagi Perangkat Organisasi Koperasi yaitu Pengurus, Pengawas dan Anggota sebagai suatu kesempatan untuk saling koreksi sehingga Koperasi kita dapat lebih baik lagi di masa yang akan datang,” kata Arif, Kamis (18/1/2024).

Ia menjelaskan, selain RAT juga akan memutuskan Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Koperasi Tahun buku 2023, sebagai pedoman bagi pengurus Koperasi KPRI Balai Kota Payakumbuh untuk melaksanakan kegiatan dalam satu tahun ke depan.

“Serta dalam penyampaian Pengawas semoga apa yang dipaparkan dalam RAT KPRI Balai Kota bisa menerima Hasil RAT KPRI Balai Kota untuk tahun Buku 2023,” jelas Arif.

Dalam kesempatan itu, Dekopinda Kota Payakumbuh juga menyampaikan bahwa majunya suatu koperasi tergantung dari pengurus dan anggota koperasi itu sendiri.

Selanjutnya ketua PKP-RI Provinsi Sumatra Barat menyampaikan bahwa koperasi adalah wadah yang lebih murah dari apa yang ada dalam mengelola keuangan apapun namanya. Diakhir Rapat, dilaksanakan pemilihan pengurus baru secara formatur nantinya.

Setelah seluruh rangakaian rapat selesai, rapat ditutup oleh Pimpinan Sidang, selanjutnya acara pencabutan door prize dan diskusi dengan seluruh anggota yang hadir. Semoga ke depan KPRI Balai Kota Payakumbuh lebih maju dan menyejahterakan anggotanya.

Tampak hadir dalam RAT KPRI tersebut dihadiri wali kota yang diwakili oleh Asisten II, kepala PKPRI Provinsi Sumatra Barat, ketua Dekopinda Kota Payakumbuh dan Kadis Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh dan diikuti seluruh anggota koperasi. (Warman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini