Musrenbang Tingkat Kecamatan Senayang Bahas Upaya Penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim

0
44
Ket Foto : Musrenbang Tingkat Kecamatan Senayang Selasa (16/01/2024).

Bursakota.co.id, Lingga – Pemkab Lingga melaksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan Senayang Selasa (16/01/2024).

Musrenbang kali ini juga memiliki fokus terhadap rembuk stunting dan rembuk percepatan penurunan kemiskinan ekstrim tingkat Kecamatan Senayang tahun 2024.

Selain itu Musrenbang tingkat Kecamatan Tahun 2024 ini mengusung tema “Pemanfaatan kesejahteraan yang didukung oleh kemajuan ekonomi dan kualitas SDM, berbudaya berdasarkan nilai-nilai agama”.

Mewakili Bupati Lingga, Kepala Barenlitbang Selamat menjelaskan Musrenbang tahun 2024 ini memang dilaksanakan sedikit lebih awal dari tahun sebelumnya.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari aturan baru dari Mendagri bahwa pelaksanaan Musrenbang Kabupaten harus dilaksanakan awal Maret dan Alhamdulillah di Lingga untuk Musrenbang tingkat Kecamatan kita sudah laksanakan pada pertengahan Februari.

Sebagaimana diketahui Musrenbang memiliki kepanjangan dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan. Sesuai dengan Undang-Undang nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Musrenbang adalah forum antarpelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan Nasional dan rencana pembangunan Daerah.

Hadir pada Musrenbang Kecamatan Senayang ini, Kepala Barenlitbang Kabupaten Lingga, Kepala OPD, Seketaris, dan Kabid dari masing-masing OPD, Camat Senayang, Kades dan BPD se- Kecamatan Senayang, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.(Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini