Bupati dan Wabup Natuna Paparkan Capaian Pembangunan Selama 3 Tahun

0
95
Ket Foto : Bupati Natuna, Wan Siswandi, bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Natuna, menggelar temu ramah dengan berbagai elemen masyarakat di Rumah Makan Sisi Basisir, Kecamatan Bunguran Timur pada Senin (15/1/2024).

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi, bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Natuna, menggelar temu ramah dengan berbagai elemen masyarakat di Rumah Makan Sisi Basisir, Kecamatan Bunguran Timur pada Senin (15/1/2024).

Wan Siswandi menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memperkuat hubungan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, serta perwakilan RT dan RW.

Selama kurang lebih 3 tahun kepemimpinannya, Bupati Natuna menyampaikan sejumlah pencapaian pembangunan di Kabupaten Natuna.

Meskipun terdampak pandemi COVID-19, pembangunan Natuna terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. DAK dan Dana Perimbangan menjadi sumber dana untuk meningkatkan pembangunan yang berdampak langsung pada masyarakat, seperti pembangunan Puskesmas di setiap kecamatan.

Bupati Wan Siswandi menyampaikan rasa syukurnya atas upaya pemerintah dalam memberikan beasiswa pendidikan melalui kerjasama dengan sejumlah fakultas.

Ia juga menekankan penggunaan anggaran DAK dan dana CSR dari instansi untuk memberikan yang terbaik bagi pembangunan Natuna.

“Pemerintah juga mengupayakan pembangunan melalui dana corporate social responsibility (CSR) dengan memberikan penerangan jalan dan di sejumlah lokasi masjid di kota Ranai,” katanya.

Senada, Wakil Bupati Rodhial Huda menambahkan bahwa pihaknya bekerja keras untuk meningkatkan dunia pendidikan anak Natuna di perguruan tinggi melalui kerjasama dengan sejumlah universitas.

Selama ini, mereka telah berhasil menyekolahkan hampir 65 anak Natuna dengan beasiswa gratis di berbagai perguruan tinggi.

“Dengan niat baik pemerintah dalam meningkatkan pembangunan Natuna, semoga dapat langsung dirasakan oleh masyarakat, dan kerja keras kami memberikan pelayanan yang positif ke depannya,” ungkap Rodhial Huda dengan harapan akan kesinambungan pembangunan yang positif di Natuna.(Bk/Don)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini