Kajari Natuna Ajak Komunitas Taneh Karo Simalem Bersinergi Membangun Natuna

0
139
Suasana acara ramah tamah Kajari Natuna bersama komunitas Takasima di Kejaksaan Negeri Natuna

Bursakota.co.id, Natuna – Kepala Kejaksaan Negeri Natuna, Surayadi Sembiring SH., MH melaksanakan kegiatan ramah tamah bersama Komunitas Taneh Karo Simalem (TAKASIMA) Arih Ersada.

Kegiatan dalam rangka menyambut tahun baru 2024 ini dilaksanakan di Aula Kejaksaan Negeri Natuna, Jalan Pramuka, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur pada Sabtu (13/01/2024).

Kepala Kejaksaan Negeri Natuna, Surayadi Sembiring dalam sambutannya mengajak Suku Karo yang ada di Kabupaten Natuna untuk turut serta dan aktif terlibat dalam mengisi pembangunan di Natuna.

“Nanti kita akan coba membuat program sosial, pendidikan dan peningkatan pariwisata. Kita akan membantu pemerintah mengisi program tersebut,” sebutnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah menghadiri kegiatan ramah tamah dalam rangka menyambut tahun baru 2024 ini.

“Terakhir, pesan saya selalu jaga kekompakan dan jalinan silaturrahmi antar sesama suku Karo di Kabupaten Natuna,” tutupnya.

Sementara Ketua Takasima, Sulaiman menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan dari Kejaksaan Negeri Natuna.

“Hari ini kita bisa hadir disini untuk meningkatkan tali silaturahmi. Alhamdulillah Akta Notaris kita sudah selesai kita akan mulai menyusun program kegiatan yang akan kita lakukan kedepannya,” imbuh Sulaiman.

Ucapan terimakasih juga Sulaiman sampaikan kepada Bakesbangpol Natuna yang telah Aktif dalam membina dan membantu terbentuknya organisasi Takasima.

Sedangkan Kepala Bakesbangpol yang diwakili oleh Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik, Tri Agung Prawira mengatakan, setelah terbitnya Akta Notaris makan Organisasi Takasima sudah sah secara hukum dan akan di daftarkan ke Aplikasi SIOLA Kemendagri agar terdaftar sebagai Organisasi Perkumpulan Kedaerahan.

“Organisasi Takasima akan kami daftarkan di Forum Pembauran Kebangsaan . Ini adalah Forum Bentukan dari Bakesbangpol yang mewadahi organisasi kedaerahan di Kabupaten Natuna,” papar Agung.

Lebih lanjut, Agung mengatakan ke depan Organisasi Takasima akan dimasukkan dalam Wadah Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Natuna dan berhak mengikuti semua kegiatan program yang dilaksanakan FPK.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dengan penuh suasana keakraban dan kekeluargaan.

Turut hadir dalam kegiatan ramah tamah, Kepala Kantor SAR Natuna, Abdul Rahman, Kasi Intel Kejari Natuna, Maiman Limbong, Penasehat Organisasi Takasima, Sahidin Sembiring dan para pengurus Organisasi Takasima. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini