Serahkan DPA, Bupati Natuna Paparkan Fokus Pembangunan Tahun 2024

0
87
Ket Foto : Bupati Natuna Wan Siswandi menyerahkan DPA tahun 2024 kepada Kepala Dinas Perhubungan Alazy

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna dan Wakil Bupati menyerahkan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun 2024 di Kantor Bupati Natuna, Selasa (09/01).

Dalam sambutannya, Bupati Wan Siswandi menegaskan bahwa keberhasilan pelaksanaan kegiatan diukur dari kelancaran dan pertanggungjawaban.

“Tahun 2023 telah banyak pembangunan terealisasi sesuai perencanaan yang disesuaikan dengan anggaran daerah dan bantuan khusus dari kementerian. Pelaksanaannya dilakukan merata sesuai skala prioritas,” jelasnya.

Wan Siswandi juga menyoroti perencanaan pembangunan pada 2023 yang mengutamakan kebutuhan berdasarkan prioritas.

Ia mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera merealisasikan pembangunan yang memiliki urgensi tinggi, seperti perbaikan jalan akses masyarakat yang rusak.

Selain pembangunan fisik, pemerintah daerah juga fokus pada pembangunan sumber daya manusia. Pada 2023, kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia telah berhasil, memberikan beasiswa kepada 65 putra/puteri daerah, dan 30 lulusan Akademi Kepolisian.

Agenda prioritas pembangunan tahun 2024/2025 meliputi pembangunan jalan dari Pantai Piwang menuju Senubing, lanjutan pembangunan pasar, jalan di kecamatan, pemasangan lampu jalan di ruas gelap, bandara strip perintis Serasan, serta infrastruktur ekonomi lainnya yang akan diurutkan berdasarkan prioritas dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Bupati juga berharap kinerja yang baik dapat terus ditingkatkan serta menjaga sinergi dalam pembangunan Natuna menuju perbaikan yang lebih baik.

“Ini menunjukkan keseriusan pemerintah daerah untuk memajukan Natuna melalui infrastruktur dan peningkatan sumber daya manusia,”pungkasnya.(Bk/Don)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini