Ratusan Warga Mawasangka Hadiri Tatap Muka Bersama Ridwan Bae

0
105
Ket Foto : Masyarakat Buton Tengah menghadiri pertemuan tatap muka bersama Ridwan Bae, Anggota DPR RI Komisi V dari Partai Golongan Karya (Golkar), berlangsung di komplek pasar lama, Kelurahan Mawasangka, Senin (8/1/2024).

Bursakota.co.id, Buteng – Ratusan masyarakat Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menghadiri pertemuan tatap muka bersama Ridwan Bae, Anggota DPR RI Komisi V dari Partai Golongan Karya (Golkar), berlangsung di komplek pasar lama, Kelurahan Mawasangka, Senin (8/1/2024).

Kedatangan politisi senior Golkar di Sulawesi Tenggara ini, dalam rangka kampanye temu kader se-Kabupaten Buton Tengah serta bertemu langsung dan berdialog dengan masyarakat untuk menyerap berbagai aspirasi untuk ia perjuangkan.

Dalam kegiatan tersebut, Saadia, salah satu politisi senior Golkar di Buton Tengah dan juga merupakan Anggota DPRD Buton Tengah menjadi pembicara serta menyampaikan beberapa keluhan aspirasi masyarakat untuk dapat diperjuangkan oleh Ridwan Bae.

Dalam sambutannya dihadapan Ridwan Bae dan disaksikan ratusan masyarakat Mawasangka, Saadia mengusulkan perumahan dosen untuk kepentingan Kampus B USN di Kecamatan Mawasangka.

Usulan perumahan dosen ini, lanjut kata Saadia menjelaskan, perihal adanya sejumlah beberapa program studi yang akan ditarik ke kampus induk USN di Kabupaten Kolaka karena disebabkan faktor para dosen pengajar terkendala biaya transportasi dari Kolaka menuju kampus B di Mawasangka, tidak sebanding dengan pendapatan.

“Kami berharap bapak Ridwan Bae dapat merealisasikan usulan ini. Kampus ini adalah kebanggaan kami dan untuk anak-anak kami. Kami berharap program pembangunan perumahan dosen dapat di perjuangkan,” ucap Saadia.

Lanjut usulan kedua, Saadia meminta salah satu program beda rumah layak huni program pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR yang didatangkan oleh Ridwan Bae dapat menyasar masyarakat di Kabupaten Buton Tengah.

“Kami berharap program bedah rumah layak huni tahun 2024 dapat dikerjakan di Kabupaten Buton Tengah. Saya berharap bapak Ridwan Bae dapat mewujudkannya,” harap Saadia.

Usai mendengar usulan aspirasi, Ridwan Bae dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah meluangkan waktunya bertemu tatap muka dengannya melakukan dialog.

Anggota DPR RI dua periode ini menyampaikan, apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan ia perjuangan karena telah menjadi tugasnya sebagai anggota perwakilan rakyat.

Lanjutnya ia mengatakan, apa yang telah disampaikan terkait usulan perumahan kampus B USN, sebenarnya sudah ada anggarannya, namun pada waktu itu masi terkendala sertifikat. Oleh karena sudah memiliki sertifikat, makan program akan diturunkan tahun ini.

“Saya janji perumahan rumah susun untuk kampus B USN akan saya wujudkan pada tahun 2024 ini. Harapannya semoga bermanfaat untuk para dosen maupun anak-anak kita mahasiswa untuk tidak kemana-mana lagi,” ungkapnya.

Dan terkait usulan bedah rumah, Ridwan Bae menuturkan saat ini masi tahap pengajuan di Kementerian PUPR.

“Terkait usulan bedah rumah tahun 2024 sudah saya lakukan pengajuan. Bagi masyarakat Buton Tengah yang memiliki rumah tidak layak dapat segera mengusulkan ke kader Golkar di wilayahnya untuk segera dikumpul datanya,” tuturnya.

Selain dua usulan, Ridwan Bae meminta masyarakat untuk menyampaikan usulan perkampungan terkesan kumuh untuk dapat diusulkan agar menjadi sebuah lingkungan yang rapi melalui program tahun 2024 ini.

“Saya juga meminta masyarakat menyampaikan usulan bagi perkampungan terkesan kumuh untuk dapat di tata kembali dengan rapi melalui program yang saya perjuangkan,” ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi V DPR ini berharap maju kembali sebagai caleg DPR RI untuk Pemilu 2024 dapat di doakan dan didukung oleh masyarakat Sulawesi Tenggara. Sebab, ia berjanji mengabdikan diri membangun daerah dan memperjuangkan aspirasi kepentingan masyarakat yang paling utama.

“Alhamdulillah, tugas saya sebagai perwakilan masyarakat Sulawesi Tenggara sudah 10 tahun berjalan telah banyak memperjuangkan daerah dan kepentingan masyarakat yang telah dirasakan manfaatnya, yakni program beda rumah mencapai kurang lebih 38 ribu tersebar di kabupaten/kota, pembangunan infrastruktur jalanan, jembatan, irigasi, bendungan, ketersediaan kapal Fery ASDP penghubung daratan dan Kepulauan, pembangunan pelabuhan Fery, pembangunan bandara, dan banyak program lainnya dari pemerintah melalui program kementerian dan lembaga turun ke Sulawesi Tenggara,” paparnya menyampaikan program kerjanya.

Terakhir ia menyampaikan, mengajak masyarakat memilih dan menangkan Probowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Kemudian ia mengajak masyarakat menentukan pilihan ke Golkar, baik caleg dari pusat, provinsi dan kabupaten/kota.(Bk/Sahlan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini