Jaga Daya Beli Masyarakat, Pemprov Kepri Gelar Pasar Murah Bersubsidi

0
74
Ket Foto : Gubernur Ansar menghadiri Pasar Murah Bersubsidi di Kota Tanjungpinang pada Jumat (22/12).

Bursakota.co.id, Tanjungpinang – Dalam upaya menjaga daya beli masyarakat menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengadakan Pasar Murah Bersubsidi di dua lokasi di Kota Tanjungpinang pada Jumat (22/12).

Pasar tersebut di Lapangan Parkir Villa Pinlang Mas Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Lapangan Futsal Rimba Jaya Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad, didampingi oleh Pj. Walikota Tanjungpinang, Hasan, dan Kadisperindag Kepri, Aries Fhariandi, mengawasi kegiatan ini yang menyiapkan 9.180 paket sembako berisi Beras Premium 5 Kg, Minyak Goreng Premium 4 Liter, dan Gula Pasir Premium 2 Kg dengan harga jual subsidi Rp50 ribu per paket.

Paket sembako tersebut, disubsidi oleh Pemprov Kepri, terbagi menjadi 5.180 paket di Lapangan Parkir Villa Pinlang Mas dan 4.000 paket di Lapangan Futsal Rimba Jaya, tersedia untuk masyarakat umum.

Gubernur Ansar menyatakan Pasar Murah Bersubsidi ini sebagai wujud perhatian Pemprov Kepri terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama dalam menjaga daya beli mereka.

“Saya berharap dengan adanya Pasar Murah Bersubsidi ini, masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau, sehingga dapat meningkatkan daya beli dan kualitas hidup masyarakat,” kata Gubernur Ansar.

Lebih lanjut, Gubernur Ansar menekankan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, serta mengendalikan inflasi di daerah.

“Kami selalu berkoordinasi dengan distributor, pedagang, dan pemerintah daerah untuk memastikan ketersediaan bahan pangan. Kami juga mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan Pasar Murah Bersubsidi ini agar berjalan dengan lancar, tertib, dan aman,” tambahnya.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini