Lapas Lhokseumawe Gelar Upacara Hari Bela Negara ke 75

0
91
Ket Foto : Lapas Kelas IIA Lhokseumawe melaksanakan Upacara Memperingati Hari Bela Negara Ke-75

Bursakota.co.id. Lhokseumawe – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lhokseumawe melaksanakan Upacara Memperingati Hari Bela Negara Ke-75 yang mengusung tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju” & Kesiapan Natal dan Tahun Baru 2023/2024.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIA Lhokseumawe setempat berjalan penuh khidmat dan dimaknai penuh sukacita oleh seluruh peserta upacara, pada Selasa (19/12/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lhokseumawe Untung Cahyo sidharto, sementara Komandan Upacara KPLP Lapas Kelas IIA Lhokseumawe Faisal, pelaksanaan upacara berjalan lancar dan khidmat.

Kalapas Kelas IIA Lhokseumawe Untung Cahyo sidharto saat bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan bahwa upacara tersebut merupakan momentum yang sangat luar biasa untuk seluruh rakyat Indonesia.

Upacara Memperingati Hari Bela Negara Ke-75 diisi dengan pembacaan Ikrar Bhayangkari. Tujuan peringatan Hari Bela Negara Ke-75, dintaranya meneguhkan sikap dan disiplin bela negara sebagai pilar utama yang tangguh dalam menjaga keutuhan bangsa.

Inspektur Upacara membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia yang menyampaikan bahwa Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 yang mengusung tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju” menjadi momentum untuk seluruh rakyat Indonesia dalam mengorbarkan dan melipatgandakan semangat bela negara di kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tidak hanya menghadapi ancaman fisik semata, tapi juga kasat mata seperti pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak terhadap ketahanan negara. Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita Tangguh dan cerdas dalam menghadap berbagai ancaman tersebut,” tegas Untung Cahyo.

Selain itu, Presiden Republik Indonesia melalui Inspektur Upacara menjelaskan bahwa tanggung jawab bela negara tidak hanya diemban oleh apparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen Masyarakat.

Sebagai penutup, Inspektur beserta seluruh peserta upacara melaksanakan foto bersama, sebagai bentuk soliditas dan sinergitas jajaran Lapas dalam mengaktualisasikan dan mengobarkan semangat bela negara untuk Indonesia Maju. (Bk/Dedy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini