Perkuat Pengelolaan IKM, Dekranasda Buteng dan Kota Parepare Berkolaborasi

0
35
Ket Foto : Hj. Asri Yani Yusuf melihat langsung hasil kerajinan lokal IKM Kota Parepare.

Bursakota.co.id, Buteng – Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Hj. Asri Yani Yusuf, berserta jajaran pengurus Dekranasda melakukan kunjungan kerja dalam rangka kegiatan studi tiru di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan studi tiru jajaran Dekranasda dilakukan guna memperkuat komitmennya dalam mengembangkan sektor Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Buton Tengah.

Penyelenggaraan studi tiru di Kota Parepare, penerimaan delegasi dari Dekranasda Buton Tengah disambut oleh pemerintah setempat, yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Parepare, Eko Wahyu Ariadi, beserta Pj Ketua TP-PKK Kota Parepare, Ibu Andi Heriani Husni.

Ketua Dekranasda Kabupaten Buton Tengah, Hj. Asri Yani Yusuf mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan utama untuk memperluas wawasan, meningkatkan pengalaman, dan menemukan langkah serta pola terbaik dalam menyusun program pendampingan bagi IKM di Kabupaten Buton Tengah.

“Dengan kehadiran Dekranasda Buton Tengah di Kota Parepare, diharapkan dapat terjalin sinergi yang kuat antara pelaku IKM dan pemerintah daerah, guna mendukung pertumbuhan sektor ekonomi lokal,” ucapnya.

Lanjuta ia mengungkapkan, para peserta studi tiru aktif terlibat dalam diskusi dan pertukaran ide, menciptakan atmosfer yang kondusif untuk pertumbuhan dan inovasi di sektor IKM. Sehingga pentingnya kegiatan studi tiru sebagai langkah strategis untuk mengadopsi praktik terbaik yang telah diterapkan oleh Dekranasda Kota Parepare.

“Kami yakin, melalui peningkatan wawasan dan pengalaman ini, kami dapat memperkuat dukungan terhadap pengembangan IKM di Kabupaten Buton Tengah,” ungkapnya.

Lanjut istri Andi Muhammad Yusuf orang nomor satu di Negeri 1000 Gua (julukan Daerah Buton Tengah) menyampaikan, Dekranasda Kabupaten Buton Tengah berkomitmen untuk terus memajukan sektor IKM sebagai salah satu pilar ekonomi lokal. Olehnya itu, kehadiran jajaran pengurus Dekranasda dalam kegiatan ini diharapkan menjadi ajang untuk membangun jejaring dan kerjasama antara Dekranasda Kabupaten Buton Tengah dengan pihak terkait dalam mendukung pengembangan IKM.

“Kegiatan studi tiru diharapkan dapat memperkuat kerjasama antar lembaga dan membangun kolaborasi yang berkelanjutan dalam mendukung pengembangan IKM,” ungkapnya.

“Melalui studi tiru ini, diharapkan akan lahir inisiatif dan langkah-langkah strategis yang dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi perkembangan IKM di Kabupaten Buton Tengah,” pungkasnya.(Bk/Sahlan)

Sumber : Kominfo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini