Pantau Pembangunan Pelabuhan Penagi, Bupati Natuna : Semoga Segera Terselesaikan Seluruhnya

0
140
Ket Foto : Bupati Natuna, Wan Siswandi, bersama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, Alazi, melakukan peninjauan terhadap kemajuan pembangunan Pelabuhan Penagi, Senin (30/10).

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi, bersama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, Alazi, melakukan peninjauan terhadap kemajuan pembangunan Pelabuhan Penagi, Senin (30/10).

Pembangunan Pelabuhan Penagi, dengan dana sebesar Rp1,4 miliar dari APBD Natuna tahun 2023, telah berjalan selama 90 hari kerja.

Menurut Kadishub Natuna Alazi, pekerjaan ini akan segera selesai dalam beberapa hari mendatang, asalkan tidak ada kendala yang signifikan.

Alazi menyampaikan, selama proses pembangunan berjalan tanpa hambatan berarti. Semua sesuai rencana.

“Beberapa kendala yang mungkin muncul seperti pasang surut air telah kami antisipasi,”jelasnya.

Sementara itu, Bupati Natuna, Wan Siswandi, berharap bahwa keuangan daerah Natuna akan semakin kuat ke depannya, sehingga pembangunan Pelabuhan Penagi dapat dilanjutkan.

Wan Siswandi berharap agar pembangunan Pelabuhan Penagi ini segera selesai, sehingga ekonomi masyarakat di sekitar pelabuhan bisa pulih seperti dahulu.

Ia juga menegaskan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Natuna memiliki kewajiban untuk membangun Pelabuhan Penagi, mengingat nilai sejarah yang tinggi terhadap perkembangan Kabupaten Natuna.

“Dulu, Panagi sebagai gerbang perdagangan utama di wilayah Natuna,”sebutnya.

Wan Siswandi menambahkan, dengan sumber daya yang terbatas, kami secara bertahap berusaha membangun pelabuhan ini. Semoga kami dapat menyelesaikannya secepat mungkin.

Dengan anggaran Rp1,4 miliar tahap awal pembangunan Pelabuhan Penagi hanya mampu menghasilkan pelabuhan dengan panjang 30 meter dan lebar 8 meter.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini