Serahkan Petikan SK 88 ASN PPPK, Ini Pesan Bupati Safaruddin

0
57
Foto : Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin saat menyerahkan petikan SK PPPK secara simbolis di Aula Kantor Bupati setempat, Jum'at (27/10/2023).

Bursakota.co.id, Lima Puluh Kota – Budaya kerja profesional yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya harus dimiliki oleh setiap insan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Lebih dari itu, pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan yang jadi tanggungjawabnya harus sesuai dengan peraturan yang berlaku dan memegang prinsip tepat waktu, tepat administrasi dan tepat mutu.

Hal itu disampaikan Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin sesaat setelah menyerahkan petikan Surat Keputusan (SK) 88 PPPK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lima Puluh Kota, berlangsung di Aula kantor Bupati setempat, Jum’at (27/10/2023).

Kegiatan penyerahan SK tersebut dirangkai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diangkat dalam jabatan fungsional dilingkup Pemkab Lima Puluh Kota.

Bupati Safaruddin mengucapkan selamat kepada ASN yang menerima SK PPPK. “Diharapkan saudara-saudari dapat melaksanakan amanah sebaik- baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab serta mengutamakan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara dan dapat bersama-sama membangun Lima Puluh Kota yang madani, beradat, dan berbudaya.”

“Dalam kerangka Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-SBK) dengan meningkatkan kualitas SDM yang berbudaya dan berdaya saing berlandaskan keimanan,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Safaruddin juga berpesan kepada para ASN yang baru diangkat ini agar terus meningkatkan kedisiplinan dalam budaya kerja sebagai salah satu bentuk kewajiban sebagai seorang ASN.

Ia menegaskan, Pemkab Lima Puluh Kota akan terus mengupayakan pengangkatan pegawai-pegawai honorer di Lima Puluh Kota untuk jadi ASN.

“Selama masa jabatan saya sebagai bupati, sebanyak 1.838 orang PPPK telah dilantik dan tahun ini, Pemkab Lima Puluh Kota kembali membuka peluang bagi pegawai honorer untuk PPPK dengan jumlah formasi sebanyak 350 formasi yang terdiri dari 335 tenaga guru dan 15 tenaga kesehatan,” terang Bupati Safaruddin menutup.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Widya Putra, Asisten I Herman Azmar, Asisten III Ahmad Zuhdi Perama Putra, Kepala BKPSDM Adrian Wahyudi, dan Kepada Disdikbud Afri Efendi. (Warman).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini