Bupati Natuna Buka Festival Dangdut Peringatan Hari Sumpah Pemuda

0
88
Krt Foto : Bupati Natuna Wan Siswandi membuka Festival Dangdut Indonesia di Pantai Piwang, Ranai, Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Rabu malam, 25 Oktober 2023, sebagai bagian dari perayaan Hari Sumpah Pemuda.

Natuna – Bupati Natuna Wan Siswandi membuka Festival Dangdut Indonesia di Pantai Piwang, Ranai, Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Rabu malam, 25 Oktober 2023, sebagai bagian dari perayaan Hari Sumpah Pemuda.

Dalam pidatonya, Wan Siswandi mengungkapkan dukungannya terhadap penyelenggaraan festival ini, terutama dalam upaya mencari bakat penyanyi dangdut daerah, sambil berjanji untuk menjadikan acara ini sebagai agenda berkelanjutan melalui Dispora Natuna.

“Bila perlu kita mengundang bakat dari luar daerah,” ujar Siswandi.

Dia juga menekankan bahwa festival ini lebih dari sekadar perlombaan, ajang ini jiga sebagai kesempatan untuk mempererat hubungan sosial di antara masyarakat.

Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Forkopimda pada pembukaan festival dangdut

Ia meminta dewan juri untuk melakukan penilaian yang adil, percaya bahwa mereka adalah para profesional.

Selain itu, dirinya mencatat bahwa Festival Dangdut Indonesia pertama kalinya digelar di Natuna melalui Dispora dan meskipun mungkin ada kekurangan, ia yakin bahwa acara ini akan terus berkembang.

Siswandi juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan mendorong mereka untuk menjalankan acara dengan semangat tinggi.

Sementara, Kadispora Natuna, Suhardi, sebagai panitia penyelenggara, menjelaskan bahwa festival ini diadakan untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2023 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia.”

Penonton tampak antusias menyaksikan festival dangdut di pantai Piwang Ranai

“Tujuan utamanya adalah untuk menemukan potensi bakat generasi muda dalam dunia musik dangdut,” ungkap Suhardi.

Suhardi menambahkan bahwa peserta festival dibatasi hingga usia 40 tahun, dan saat ini terdapat 59 peserta yang akan bersaing selama tiga hari, dari tanggal 25 hingga 28 Oktober.

Total hadiah festival ini mencapai Rp 10 juta, dan Dispora Natuna turut bekerja sama dengan pecinta musik Natuna dalam penyelenggaraannya.(Bk/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini