Rumah Menjadi Layak Huni, Penerima BSPS Pulau Bukit Lingga Ucapkan Terimakasih Kepada Cen Sui Lan

0
152
Ket Foto : Jiman salah seorang penerima bantuan pembangunan bedah rumah di Desa Pulau Bukit program BSPS yang diperjuangkan oleh Cen Sui Lan

Bursakota.co.id, Lingga – Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri Cen Sui Lan terus berjuang mensejahterakan masyarakat di Kepri melalui program bedah rumah Bantuan Stimulan Prumahan Swadaya (BSPS) disambut antusias banyak dikalangan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau di kenal Bedah rumah merupakan program bantuan perbaikan atau renovasi yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat penerima bantuan dalam hal ini masyarakat yang terkategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mengalokasikan program unggulan diantaranya Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang lebih dikenal sebutan Bedah Rumah yang tersebar di tujuh Kabupaten/Kota Se-Kepri

Di Desa Pulau Bukit, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, terdapat 8 unit rumah program BSPS atau dikenal dengan Bedah Rumah yang bersumber dari aspirasi legislator Partai Golkar Cen Sui Lan

Saat dikonfirmasi Bursakota.co.id melaui sambungan telepon Jiman (21/10), pembantu ketua kelompok pembangunan bedah rumah di Desa Pulau Bukit mengatakan, di wilayahnya tersebut terdapat 8 unit rumah yang dilakukan bedah rumah. 7 diantaranya Pulau Bukit dan 1 Pulau Nopong.

“Pembangunannya untuk yang rehab sudah selesai semua 100 persen. ada empat unit yang bangun baru yang progresnya sudah mencapai 95 persen. Jika tidak ada kendala di lapangan, dalam dua tiga hari ini selesai semuanya,” kata dia, kemarin.

Tidak ada kendala dalam proses pembangunan rumah tersebut. Material pembangunan masuk dengan lancar ke wilayah desa, jelasnya

“Saya atas nama masyarakat Pulau Bukit sangat berterimakasih kepada Ibu Cen Sui Lan. Karena bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat di pulau ini. Kalau masyarakat dengan kondisi ekonomi yang tak menentu ingin membangun rumah seperti ini cukup sulit. Lewat bantuan BSPS aspirasi Ibu Cen ini lah, kami warga dapat terbantu,” ujarnya.

Ia pun berharap bantuan program BSPS atau dikenal dengan bedah rumah ini terus bergulir di tahun 2024 nantinya, Pasalnya masih ada warga yang membutuhkan bantuan program bantuan BSPS tersebut.

“Mudah-mudahan di tahun 2024 nanti bantuan ini tetap ada, karena masih ada beberapa rumah yang perlu mendapatkan perhatian,” tutur Jiman.

“Selain itu kami masyarakat Pulau Bukit juga berharap Ibu Cen Sui Lan dapat turun ke desa kami. Melihat langsung kondisi di lapangan. Masyarakat sangat terbantu, dan mudah-mudahan ada bantuan lain lagi untuk masyarakat,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, bantuan bedah rumah program BSPS aspirasi Cen Sui Lan banyak membantu masyarakat di Kabupaten Lingga, khususnya masyarakat nelayan pesisir.(Bk/Iwan)

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini