Polres Natuna Siap Kawal Kontestasi Pemilu Tahun 2024

0
125
Wakapolres Natuna, Kompol Ahmad Rudi Prasetyo, SH., MH pimpin apel gelar pasukan OMB

Bursakota.co.id, Natuna – Guna memberikan pengamanan pada kontestasi Pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, Polres Natuna menggelar Apel Operasi Mantap Brata Seligi tahun 2023-2024.

Apel tersebut bertujuan untuk membangun sinergi antara TNI – Polri, serta seluruh pihak terkait agar Pemilu dapat berjalan dengan aman, damai, dan kondusif. Selasa (17/10/2023).

Apel Gelar Pasukan OMB dipimpin oleh Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K yang diwakili oleh Wakapolres Natuna Kompol Ahmad Rudi Prasetyo, SH., MH.

Wakapolres Natuna, Kompol Ahmad Rudi Prasetyo, SH., MH mengatakan, Polres Natuna akan melibatkan TNI-Polri serta pihak terkait lainnya. Sinergi antara TNI dan Polri sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu. Kerja sama yang baik antara kedua instansi ini akan memastikan keberhasilan Pemilu yang demokratis dan lancar.

Wakapolres menambahkan, sinergitas dengan seluruh stakeholder terkait juga akan dibangun. Pihak terkait seperti Pemda Natuna, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), partai politik, dan masyarakat akan diajak bekerja sama untuk mendukung pengamanan Pemilu. Polres Natuna melibatkan 140 personil pengamanan TPS dan BKO Brimob 30 personil dari Polda Kepri.

“Pemilu merupakan pesta demokrasi yang sangat penting bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, pengamanan yang maksimal harus dijadikan prioritas utama,” ujarnya.

Wakapolres berharap, dengan adanya Apel Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024, Polres Natuna menegaskan komitmennya dalam menjaga keamanan Pemilu dan mendorong sinergi antara TNI, Polri, dan seluruh pihak terkait. (Bk)

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini