Wabup Natuna Terpukau Dengan Penampilan Para Peserta Gelar Budaya Dendang Piwang di Desa Batu Gajah

0
88
Terpukau dengan penampilan peserta Gelar Budaya Dendang Piwang, Wakil Bupati Natuna ikut para peserta menari

Bursakota.co.id, Natuna – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan kegembiraannya terhadap penampilan yang dilakukan oleh seluruh peserta kesenian dalam acara Gelar Budaya Dendang Piwang.

Ucapan kegembiraan ini ia luapkan ketika memberikan sambutan dalam acara Gelar Budaya Dendang Piwang yang di taja oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna.

“Malam ini saya sangat kaget dengan penampilan yang di tampilkan oleh anak-anak kita, sudah 7 tempat acara ini kita gelar namun tidak ada penampilan semeriah ini,” ujar Wabup Rodhial dalam lantunan pantunnya dalam acara Dendang Piwang di Desa Batu Gajah, pada Sabtu malam (07/10/2023).

Menurut Wabup Rodhial, Desa Batu Gajah memiliki banyak sekali potensi-potensi, hal ini terlihat dari penampilan-penampilan yang ditampilkan begitu beragam.

“Tadi saya terkejut melihat penampilan tari kreasi dari siswa sekolah dasar dan penampilan duet lagu Melayu dari siswa SMP yang begitu luar biasa. Potensi ini harus kita asah,” ungkapnya.

Untuk itu, Wabup Rodhial berharap seluruh bakat-bakat yang ada di Desa Batu Gajah harus mendapatkan perhatian dari pemerintah, baik pemerintah desa maupun tingkat kabupaten.

“Kita akan membuat satu event, dimana dalam kegiatan ini akan memperlombakan kesenian, kita juga akan menyiapkan hadiah,” ungkap Wabup Rodhial.

Wabup Berharap, melalui Gelar Budaya Dendang Piwang ini akan lebih menghidupkan serta memberikan gairah bagi pelaku dan penggiat budaya dan kesenian di desa-desa.

Di penghujung acara dirinya juga terlihat ikut menari bersama para anak-anak peserta Gelar Budaya Dendang Piwang dan tamu undangan lainnya. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini