Sinergitas Babinsa Koramil 02/Tarempa Kawal Distribusi Bantuan Sosial Tunai

0
119

Bursakota.co.id, Tarempa – Terlihat kompak Babinsa dan Babinkabtibmas dalam melaksanakan pengawalan dan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap VI (Enam) seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/ Tarempa Kodim 0318/Natuna Sertu Brandes dan Kopda Parde.S dan Babinkabtibmas dari Polsek Siantan Bripka Setiawan dan Briptu Vira melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dikantor POS Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Jum’at (18/09).

Sertu Brandes menyampaikan, Bantuan Sosial Tunai (BTS) ini berupa uang tunai sebesar Rp 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per kartu keluarga. Untuk pembagian bantuan dilakukan secara bergiliran, seperti pagi ini yang mendapat bantuan yaitu 1 kelurahan dan 4 desa meliputi kelurahan Tarempa 48 KK, desa Tarempa Barat 71 KK, Tarempa Selatan 61 KK, Tarempa Timur 162 KK, Pesisir Timur 83 KK.

“Semoga Bantuan Sosial Tunai ini akan bermanfaat bagi warga yang mendapat kannya” terang Brandes.

Dalam kegiatan tersebut, Plh Danramil 02/Tarempa Pelda Wamada Simare Mare mengatakan bahwa selain melaksanakan pengamanan agar penyaluran Bantuan sosial Tunai (BST) ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti anjuran dari pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid -19, seperti menggunakan masker setiap melaksanakan kegiatan aktivitas di luar rumah, jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” ungkap Wamada.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan SH. M. Han mengatakan bahwa kegiatan pengamanan bersama babinkabtibmas dilakukan untuk memastikan bahwa pembagian bantuan ini tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan dan memberikan rasa aman serta lancar dalam kegiatan tersebut.

“Pendampingan dan pengawalan bertujuan memberikan keaman dan kelancaran dalam penyaluran dan pendistribusian Bantuan Sosial Tunai ( BST) bagi masyarakat yang tudak mampu maupun terdampak covid -19 agar tepat sasaran,”pungkas Dandim.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I /BB Mayjend TNI Irwansyah Ma, M. Sc yang disampaikan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto S.Sos bahwa pendampingan dan pengamanan ini dilakukan untuk mengawal supaya dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dapat di terima tepat sasaran Kepada warga yang benar – benar Membutuhkan dan terdampak covid – 19.

“Sinergitas TNI – POLRI serta pemerintah Daerah untuk melakukan pendampingan dan pengawalan agar pelaksanaan kegitan berjalan dengan aman, tertib dan lancar Serta tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid -19,”pungkas Danrem 033/WP.

Dari Natuna Untuk Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini